Ronaldinho Peringatkan Rooney Tentang Transfer ke China

Ronaldinho Peringatkan Rooney Tentang Transfer ke China

Ronaldinho Peringatkan Rooney Tentang Transfer ke China
Berita Bola Online – 
Legenda Barcelona, Ronaldinho mendesak Wayne Rooney untuk menghindari Liga Super China.

Rumor kepindahan Rooney ke China semakin santer diberitakan menjelang jendela transfer China ditutup pada pekan depan. Namun Rooney telah mengumumkan niatnya tinggal di Manchester United untuk saat ini.

Top skor sepanjang masa United dan timnas Inggris itu mungkin baru akan meninggalkan Old Trafford di akhir musim. Tapi mantan bintang Brasil, Ronaldinho percaya Rooney masih memiliki banyak kualitas yang bisa ia tawarkan daripada untuk mempertimbangkan pindah ke Timur Jauh.

“Hal ini tidak dimaksudkan sebagai rasa tidak hormat, tapi saya tidak ingin melihat Wayne Rooney bermain di China dulu,” kata Ronaldinho kepada Fox Latin America.

“Mungkin dalam dua atau tiga musim, dia dapat mempertimbangkan hal itu, tapi bukan sekarang.

Baca juga: Jadi Pahlawan, Tuchel: Piszczek Mewakili Borussia Dortmund

“Jika waktunya di Manchester United sudah habis, maka itu terserah. Tapi dia masih akan menjadi pemain penting bagi banyak klub top di Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, atau Prancis.

“Selama 10 tahun terakhir, dia adalah salah satu pemain yang paling saya hormati. Dia memiliki kemampuan luar biasa dan saya ingin melihat dia bermain di liga yang masih akan mengujinya,” tambah Ronaldinho.

Ronaldinho juga menegaskan bahwa mantan bintang Everton itu harus mempertimbangkan karier internasionalnya jika ingin meninggalkan Old Trafford.

“Dia juga harus mempertimbangkan karier internasionalnya,” lanjut Ronaldinho.

“Dia masih pemain yang sangat penting bagi Inggris dan kenyataannya adalah bahwa jika Anda tidak bermain di salah satu liga top, itu menjadi jauh lebih sulit untuk pelatih tim nasional memilih Anda.

“Ada pemain yang telah berhenti bermain di tingkat atas, sebelum seharusnya mereka melakukannya dan berakhir dengan penyesalan.

“Karier itu pendek, Anda tidak ingin berakhir dengan penyesalan,” pungkas Ronaldinho.