Mourinho Nilai Manajer Asing Mungkin Tidak Mengerti Piala FA

Mourinho Nilai Manajer Asing Mungkin Tidak Mengerti Piala FA

Mourinho Nilai Manajer Asing Mungkin Tidak Mengerti Piala FA

Bos Manchester United, Jose Mourinho telah mengakui manajer asing tidak selalu bisa ‘memahami budaya’ dan pentingnya Piala FA untuk penonton Inggris.

Pelatih asal Portugal tersebut mengakui bahwa dirinya sempat jatuh ke dalam kategori tersebut saat masa-masa awalnya membesut Chelsea, dan mengatakan dirinya sampai harus “membuang” laga melawan Newcastle United dalam musim debutnya di Chelsea.

Chelsea memang kalah secara mengejutkan dari kompetisi tersebut pasalnya Mourinho memilih untuk lebih memprioritaskan bentrokan di Liga Champions melawan Barcelona dan partai final Piala Liga melawan Liverpool. Mou akhirnya angkat suara bahwa dia salah telah melakukan itu dan ia telah belajar selama bertahun-tahun untuk menunjukkan rasa hormat di kompetisi yang layak.

Baca juga: 

Jelang laga ronde kelima FA Cup melawan Blackburn Rovers, Mourinho mengatakan: “Mungkin kami tidak memiliki banyak manajer Inggris dengan budaya yang sebagaimana seharusnya.

“Mungkin kami hanya manajer asing, dan tidak semua orang belajar dan memahami budaya negara ini. Gangguannya mungkin karena sikap. Karena Anda berpikir itu mudah dan ternyata itu tidak mudah. Juga, tim liga yang berada di posisi bawah ‘menjadi lebih baik dan lebih baik,” pungkasnya.

Manchester United akan melawat ke markas Blackburn Rovers di Ewood Park pada hari Minggu (19/02), dalam ronde kelima FA Cup