Warisan Terbesar Mourinho untuk Pelatih Asal Portugal

Warisan Terbesar Mourinho untuk Pelatih Asal Portugal

Warisan Terbesar Mourinho untuk Pelatih Asal Portugal
Berita Bola Terbaru – Bos Manchester United, Jose Mourinho dianggap sebagai salah satu manajer terbaik dunia menyusul keberhasilannya selama 15 tahun terakhir.

Mourinho telah berhasil bersama sejumlah klub top dunia, termasuk Porto, Chelsea, Real Madrid dan Inter Milan. The Special One telah sukses di setiap masa kariernya, terutama memenangkan dua trofi Liga Champions. Bahkan Mourinho tidak pernah menghabiskan satu musim tanpa memenangkan setidaknya satu trofi.

Namun demikian, Mourinho mengklaim bahwa hal yang paling penting dalam kariernya bukan dilihat dari catatan hasil yang ia torehkan, melainkan warisan atas apa yang ia berikan untuk pelatih-pelatih asal Portugal.

Baca juga: Juventus Perlebar Jarak dari Kejaran Serigala Roma

“Saya memiliki warisan besar, tapi ada satu hal yang benar-benar penting bagi saya. Saya mengubah kehidupan manajer-manajer asal Portugal,” kata Mourinho kepada majalah GQ.

“Setelah tahun 2004, ketika saya mulai menaklukkan ruang saya di dunia sepakbola, manajer-manajer Portugal mulai memiliki sesuatu yang sebelumnya mereka tidak pernah memiliki, sedikit kredibilitas, sedikit kesempatan.

“Pintu-pintu dibuka. Sekarang mereka ada di seluruh dunia. Ini adalah warisan saya.

“Setelah itu, kita bisa membahasnya dari segi metodologi saya, arah baru dalam hal pembinaan, tapi pintu terbuka ketika saya pergi ke Inggris, Spanyol dan Italia dengan sukses.

“Ini lebih penting bagi saya daripada hasil,” pungkas Mourinho.