Baru Pulih Cedera, Theo Walcott Jadi Pahlawan Arsenal

Baru Pulih Cedera, Theo Walcott Jadi Pahlawan Arsenal

baru-pulih-cedera-theo-walcott-jadi-pahlawan-arsenal-hIV

Agen bola online _ SOUTHAMPTON – Theo Walcott tidak butuh waktu lama untuk menunjukan ketajamannya. Tampil lagi setelah pulih dari cedera betis, penyerang berusia 26 tahun itu jadi kunci kemenangan 5-0 Arsenal atas Southampton di Piala FA.

Walcott sudah menepi sejak 26 Desember 2016. Pelatih Arsene Wenger bahkan sempat ragu apakah akan memainkannya di St Mary’s Stadium, Minggu (29/1/2017). Maklum, Sang Profesor tidak ingin mengambil resiko cederanya kambuh lagi.
Baca juga : Preview Southampton vs Arsenal: Tanpa Wenger, Meriam London Bisa Meledak?
Tapi, keberanian Wenger menurunkan Walcott berbuah hasil manis. Walcott ternyata bisa membukukan hat-trick (35, 69, 84) yang memungkinkan Arsenal menembus putaran kelima Piala FA. Kontributor lainnya adalah Danny Welbeck yang mengemas dua gol (15, 22).

Kecemerlangan Walcott menghindari Arsenal dari bencana. Pasalnya, pada laga tandang itu, The Gunners tidak ditemani Wenger di sisi lapangan. Arsitek asal Prancis itu sedang menjalani skorsing empat laga karena menghina wasit saat melawan Burnley.

Meski tidak didamping Wenger, Arsenal tetap bermain agresif sejak kick off. Tim tamu sempat menciptakan peluang di menit-menit awal. Baru pada menit ke-15 Arsenal bisa unggul 1-0.

Gol itu tercipta setelah Welbeck mendapat umpan cantik dari Lucas Perez. Welbeck lalu mengecoh dua pemain lawan dan menceploskan bola ke gawang Southampton. Di menit ke-22, Welbeck menambah keunggulan Arsenal berkat bantuan Alex Oxlade-Chamberlain.

Apa yang dilakukan Welbeck cukup mengejutkan karena belum lama pulih dari cedera hyaline cartilage. Penyerang berusia 26 tahun itu baru merumput pertama kali di musim ini pada 7 Januari 2017.

Peran Welbeck tidak hanya itu. Dia juga merancang gol Walcott di menit ke-35. Lalu di menit ke-69, giliran Alexis Sanchez mengirim assist pada Walcott. Itu diulangi Sanchez pada meneit ke-84. Imbasnya, Arsenal menang 5-0 atas Southampton.

Susunan Pemain:

Southampton: 4-3-3

Lewis; Martina, Gardos, Stephens, Clasie, Hojbjerg, Isgrove (Tadic’64), Reed, McQueen, Sims, Long (Redmond’65).

Pelatih: Claude Paul

Arsenal: 4-3-3

Ospina; Gibbs, Mustafi, Bellerin, Holding, Oxlade-Chamberlain, Maitland-Niles, Reine-Adelaide (Iwobi’72), Walcott, Welbeck (Sanchez’65), Perez.

Pelatih: Arsene Wenger