Guardiola Frustrasi Tangani Man City?

Guardiola Frustrasi Tangani Man City?

guardiola-frustrasi-tangani-man-city-syI

Agen bola online _ MANCHESTER – Manchester City kembali mendapat sorotan. Pasalnya mereka menelan kekalahan telak 0-4 saat menghadapi Everton di lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (15/1/2017) lalu.

Usai pertandingan, Josep Guardiola selaku pelatih City mengakui bahwa permainan tim asuhannya tidak berkembang dengan baik. Karena itu publik mulai meyakini kalau pelatih 45 tahun tersebut tidak cocok dengan gaya permainan di Liga Primer Inggris.
Baca juga : Simon Mignolet Ingin Jadi Kiper Utama Liverpool
Hal ini mendapat tanggapan serius dari Danny Mills. Mantan pemain Manchester City ini yakin Guardiola mulai frustrasi dengan perjalanan kariernya di Negeri Ratu Elizabeth. Sebab bukan tidak mungkin ia akan dipecat jika City gagal meraih gelar di musim ini.

“Lihat bahasa tubuh Pep Guardiola usai pertandingan. Dia jelas sangat frustrasi. Para pemain yang ada tidak bisa mempraktekan gaya yang ia inginkan. Saat ini dirinya dalam masa krisis,” ucap Mills pada Sky Sports.

“Dia ingin mempertahankan filosofi permainannya. Tapi dia tidak memiliki pemain yang bisa melakukan itu. Ini masalah yang nyata untuk Pep Guardiola,” tambahnya.

Sebelumnya Guardiola mengatakan jika The Citizens lemah dalam menjaga kepemilikan bola. Hal inilah yang ingin diperbaiki oleh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut.

“Menurut pandangan saya, Anda harus menguasai kepemilikan bola jika ingin memegang kendali permainan. Dalam banyak kasus, orang-orang tidak setuju dengan saya. Tapi dengan mengontrol laju bola, Anda bisa menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Dengan begitu pula Anda bisa meminimalisir kebobolan,” jelas Guardiola.

Oleh Mills, hal itu dianggap wajar sebab City belum memiliki kualitas setara dengan Barcelona dan Bayern Muenchen. Karenanya Guardiola perlu besabar untuk membentuk tim sesuai yang diinginkannya.

“Ketika berada di Barcelona, dia memiliki banyak pemain kelas dunia entah di skuat utama atau di bangku cadangan. Di Bayern Muenchen, dia juga mengalami hal serupa. Sebelum dia datang, Muenchen sukses memenangkan treble winners. Itu bisa membuktikan bahwa mereka tampil dengan sangat baik,” ucap Mills menjelaskan.

Secara matematis, City memang masih berpeluang juara di Liga Primer Inggris. Mereka juga memiliki kans memenangkan Liga Champions Eropa. Tapi perjalanan City tentu akan berat sebab sejumlah rival mereka bermain konsisten hingga paruh musim ini.