Manchester United manager Jose Mourinho and Liverpool manager Juergen Klopp

Soccerpedia: Mourinho Tak Pernah Kalahkan Klopp di Liga Inggris

Soccerpedia: Mourinho Tak Pernah Kalahkan Klopp di Liga Inggris

Manchester United manager Jose Mourinho and Liverpool manager Juergen Klopp

 Agen Bola Online – Jurgen Klopp melakoni pertandingan ketujuh kontra Jose Mourinho saat Liverpool bertandang ke markas Manchester United di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 21, Minggu 15 Januari 2017 malam WIB. Dalam pertandingan tersebut, The Reds –julukan Liverpool– asuhan Klopp sukses menahan gempuran armada Jose Mourinho. Skor akhir Man United vs Liverpool ialah 1-1.

Baca Juga : Ketika Rio Ferdinand Histeris Merayakan Gol Ibrahimovic

Tidak terkalahkan di laga itu membuat Klopp semakin superior di hadapan Mou –sapaan akrab Mourinho. Sekadar informasi, sudah tujuh kali keduanya bertemu dalam status sebagai pelatih. Hasilnya, Klopp lebih unggul dengan raihan tiga menang, tiga imbang dan satu kalah.

Pertemuan keduanya mulai tercipta di Fase Grup Liga Champions 2012-2013. Saat itu bermain di Signal Iduna Park, Klopp yang masih melatih Borussia Dortmund mengalahkan Real Madrid asuhan Mourinho dengan skor 2-1.

Itu di Liga Champions, sementara di ajang Liga Inggris keduanya sudah tiga kali beradu taktik. Hasilnya? Klopp juga lebih unggul. Sudah tiga kali keduanya bertemu dan Klopp unggul dengan catatan satu menang dan dua imbang.

Satu-satunya kemenangan Klopp tercipta ketika Liverpool mengalahkan Chelsea 3-1 di pekan 11 Liga Inggris 2015-2016. Sementara dua hasil imbang didapat pada musim ini. Sebelum bermain 1-1 di Old Trafford, Liverpool kontra Man United berakhir 0-0 dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Anfield pada Oktober 2016.

Berikut ini rekor pertemuan Mourinho vs Klopp, melansir dari Transfermarkt:

Manchester United 1-1 Liverpool

Liverpool 0:0 Manchester United.

Chelsea 1:3 Liverpool

Real Madrid 2:0 Borussia Dortmund

Borussia Dortmund 4:1 Real Madrid

Real Madrid 2:2 Borussia Dortmund

Borussia Dortmund 2:1 Real Madrid