index

Dikalahkan Fiorentina, Catatan Kekalahan Juventus Hampir Samai Musim Lalu

Dikalahkan Fiorentina, Catatan Kekalahan Juventus Hampir Samai Musim Lalu

index

Agen Bola Online – Juventus mendapat hasil buruk saat tampil di pekan 20 Liga Italia 2016-2017. Bertandang ke markas Fiorentina, Bianconeri –julukan Juventus– takluk 1-2.

Baca Juga : Soccerpedia: Mourinho Tak Pernah Kalahkan Klopp di Liga Inggris

Kekalahan itu membuat Juventus tercatat empat kali kalah sepanjang tampil di liga musim ini. Catatan tersebut hanya berbeda satu kekalahan dari yang diterima Claudio Marchisio dan kawan-kawan sepanjang musim 2015-2016.

Sepanjang musim lalu, Juventus hanya kalah lima kali. Bahkan, kekalahan kelima baru mereka dapatkan pada pekan 37, atau satu pekan sebelum Liga Italia 2015-2016 tuntas.

Namun sejatinya, pencapaian Juventus musim ini masih lebih baik ketimbang musim lalu. Sebab pada 2015-2016, Juventus sudah merasakan kekalahan keempat pada pekan 10 usai dikalahkan Sassuolo 0-1.

Namun setelah ditumbangkan Sassuolo, Juventus mampu mencatatkan 26 laga tak terkalahkan dengan 25 di antaranya dengan kemenangan. Karena itu, mampukah Juventus mengulangi kedigdayaan mereka musim lalu pada musim ini?

Seharusnya bisa, karena secara materi pemain, kualitas personel Juventus musim ini masih lebih baik ketimbang musim lalu. Satu lagi, Juventus harus memperbaiki performa di partai tandang musim ini.

Sebab, semua kekalahan yang diterima Gonzalo Higuain dan kawan-kawan tercipta di luar J-Stadium. Karena itu, tugas Massimiliano Allegri memberikan motivasi tambahan saat Juventus bermain di luar kandang.