Berselisih dengan Pelatih Fisik, Costa Absen Hadapi Leicester

e2025df6-a60a-4549-aa85-15b81033119a_169

Agen bola online _ London – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mencoret Diego Costa dari skuat untuk laga kontra Leicester City. Ini menyusul perselisihannya dengan pelatih fisik tim.

Perselisihan ini berawal dari absennya Costa dari sesi latihan tim dalam tiga hari terakhir di Cobham. Hal ini pula yang mendasari penilaian tim pelatih fisik Chelsea yang beranggotakan Paolo Bertelli, Julio Tous, Chris Jones, dan Costantino Coratti.
Baca juga : Conte Bantah Kabar Costa Picu Kekisruhan karena Tawaran dari China
Itu terjadi pada sesi latihan terakhir, Jumat (13/1/2017) waktu setempat dalam rangkaian persiapan laga tandang ke Leicester besok. Keputusan cepat langsung diambil Conte yang mencoret Costa dari skuat The Blues untuk pertandingan itu.

Keputusan ini bisa berbuah fatal untuk Conte mengingat Costa begitu penting perannya untuk tim musim ini. Total 14 gol dan lima assist sudah dibuat Costa di Premier League musim ini yang turut melajukan Chelsea di puncak klasemen saat ini.

Apalagi Costa musim ini dinilai lebih kalem dari sebelumnya dan Conte disebut-sebut sebagai faktor mengapa Costa bisa berubah drastis seperti sekarang.

Absennya Costa dari sesi latihan tersebut juga turut memunculkan isu bahwa penyerang naturalisasi Spanyol itu tengah bimbang terkait tawaran ‘wah’ yang datang dari klub China. Adalah Tianjin Quanjian yang dikabarkan Telegraph sudah memberikan kontrak bernilai 30 juta poundsterling per tahunnya untuk Costa!

Itu artinya Costa akan mendapat gaji sekitar 530 ribu pound per pekannya, hanya kalah dari Carlos Tevez yang digaji Shanghai Shenhua 610 ribu pound per pekan.

Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea disebut akan menolak mahar 80 juta pound dari Tianjian Quanjian yang sedang mencari penyerang untuk musim depan.

Namun, seperti yang marak belakangan ini di mana para pesepakbola Eropa hijrah ke China termasuk Oscar yang dilepas Chelsea ke Shanghai SIPG dengan harga 60 juta pound, maka Costa bukan tak mungkin akan mengikuti jejak eks rekannya itu.

Berselisih dengan Pelatih Fisik, Costa Absen Hadapi Leicester