kuota-asing-terbatas-psm-tetap-seleksi-bek-prancis-dan-bomber-brasil-62q

Kuota Asing Terbatas, PSM Tetap Seleksi Bek Prancis dan Bomber Brasil

Kuota Asing Terbatas, PSM Tetap Seleksi Bek Prancis dan Bomber Brasil

kuota-asing-terbatas-psm-tetap-seleksi-bek-prancis-dan-bomber-brasil-62q

Agen Bola Online – PSM Makassar kadung mengundang dua pemain asing untuk mengikuti seleksi di Makassar. Meski kuota asing terbatas hanya tiga pemain untuk musim kompetisi 2017, PSM tetap memberi kesempatan dua pemain asing tersebut karena sudah masuk program pembentukan tim.

Baca Juga : Tawar Sayap Belanda, Liverpool Saingi MU Buat Bomber Forest

PSM akan kedatangan bek asal Prancis Steven Paulle yang kini memprkuat klub Ligue 1 Prancis Dijon dan Marcos Vinicius bomber berkewargaraan Brasil. Kedua pemain ini rencananya datang pada 15 Januari sekaligus mengikuti sesi latihan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, 15-20 Januari 2017.

Padahal, keputusan Kongres Tahunan PSSI di Bandung pada 8 Januari 2017, kuota pemain asing pada Indonesia Super League (ISL) 2017, hanya dibolehkan memakai tiga pemain asing, dengan rincian dua pemain non-Asia dan satu pemain Asia. Dengan demikian, PSM sejatinya hanya butuh satu pemain asing non-Asia karena sudah memiliki satu pemain asal Belanda yakni Willem Jan Pluim yang dikontrak selama dua musim ke depan.

Media Officer PSM Ramli Manong mengatakan, pihaknya tetap mengundang sang pemain karena sudah masuk dijadwal tim saat ini. “Saya kira mereka tetap datang sesuai jadwal,” katanya.

Ramli menjelaskan, tim kepelatihan diberi kewenangan memilih yang terbaik, karena posisi mereka yakni striker dan defender. “Nanti kan disesuaikan dengan kebutuhan tim yang paling diperlukan. Pokoknya siapa yang paling menonjol di posisinya,” ujarnya lagi.

Tim Juku Eja memang membutuhkan pemain berkualitas, setelah sebelumnya skuad berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini sudah mendepak tiga pemain impor yang memperkuat tim di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Sehingga, diharapkan mereka bisa memenuhi harapan.

Hal yang sama disampaikan CEO PSM Munafri Arifuddin menurutnya, tim kepelatihan tentu akan memilih pemain terbaik dan sesuai dengan skema yang bakal ditentukan. “Kami serahkan saja ke pelatih, karena nanti tetap akan dilihat yang terbaik,” ujarnya.