Conte: Tim Lain Cemburu pada Chelsea

Conte: Tim Lain Cemburu pada Chelsea

conte-tim-lain-cemburu-pada-chelsea-f8a

 Agen Bola Online – Chelsea masih memimpin persaingan di Liga Primer Inggris. Untuk sementara, The Blues berdiri di puncak klasemen dengan kepemilikan 49 poin.

Baca Juga : Preview Real Madrid vs Sevilla: Ujian Berat Los Blancos

Menurut sejumlah pihak, keberhasilan Chelsea tak lepas dari jadwal yang mereka miliki di musim ini. Dibandingkan para pesaingnya seperti Arsenal, Liverpool, Manchester City dan Manchester United, jadwal Chelsea terbilang cukup ringan. Apalagi usai merayakan Natal hingga awal tahun 2017. Cesc Fabregas Cs punya waktu istirahat lebih banyak ketimbang tim lainnya.

“Kenyataan ini, dalam 20 tahun terakhir, periode Natal paling tidak merata dalam hal jadwal pertandingan. Di Liga Primer, setiap pertandingan sangat sulit. Kami menghadapi tantangan besar dalam hal jadwal. Kami bermain dua pertandingan dalam waktu 48 jam,” keluh pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Kubu Meriam London memang tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat. Usai menghadapi Crystal Palace pada Minggu (1/1/2017), mereka langsung bertarung lagi melawan Bournemouth dua hari kemudian.

Keluhan serupa juga diutarakan Juergen Klopp dan Jose Mourinho. Menurut Klopp, jadwal Liverpool terlalu mepet. Mereka harus bentrok dengan Manchester City (31/12/2016) dan Sunderland (2/1/2017). Sedangkan Manchester United, tim yang diasuh Mourinho tersebut harus meladeni Middlesbrough (31/12/2016) dan West Ham United (2/1/2017).

Hal berbeda didapat Chelsea dan Tottenham Hotspur. Dua tim yang akan bertarung pada Kamis (5/1/2017) dini hari WIB tersebut, punya waktu istirahat selama tiga hari.

Namun Conte tidak setuju bila timnya dianggap beruntung soal jadwal pertandingan. Menurutnya Chelsea tetap harus bekerja keras apalagi lawan yang dihadapinya kali ini adalah Tottenham, tim yang dikenal sebagai jago kandang.

“Saya rasa mereka (tim lain) cemburu dengan kami. Sebab, Chelsea terus berada di puncak klasemen,” ucap Conte yang dikutip dari Soccerway.

“Ya, hal ini sebenarnya wajar sebab tak ada yang memprediksi mengingat kami tampil buruk di awal musim. Soal jadwal, jawaban saya sederhana. Chelsea memiliki waktu istirahat lebih lama dan jadwal itu bukan saya yang membuatnya,” tegas pelatih asal Italia ini.

Laga Chelsea kontra Tottenham digelar di White Hart Lane Stadium. Pertandingan bakal ditayangkan secara langsung oleh RCTI pukul 03.00 dini hari WIB. (Baca juga: Prediksi Skor Tottenham Hotspur vs Chelsea)