beltrame-atau-eric-weeks-terancam-jadi-korban-kuota-asing-di-mu-bma

Beltrame atau Eric Weeks Terancam Jadi Korban Kuota Asing di MU

Beltrame atau Eric Weeks Terancam Jadi Korban Kuota Asing di MU

beltrame-atau-eric-weeks-terancam-jadi-korban-kuota-asing-di-mu-bma

Agen Bola Online – Madura United FC (MUFC) masih menunggu kepastian regulasi kompetisi musim 2017 soal kuota pemain asing. MU pun siap mengorbankan satu dari tiga pemain asing nya saat ini, jika Kongres Tahunan PSSI 2017 menetapkan liga musim depan hanya memakai tiga pemain asing dengan salah satunya asal Asia.

Baca Juga : Dua Penalti untuk Sunderland Pupus Kemenangan Liverpool

Tim yang tetap dinakhodai Gomes De Olviera itu hingga kini memiliki tiga pemain asing, yakni striker asal Brasil Luis Junior, Eric Weeks (gelandnag/Liberia), dan Fabiano Beltrame (bek/Brasil). Dua pemain sudah dilepas yakni Pablo Rodriguez dan Dane Milovanovic.

Setelah berhasil mendapatkan Luis Junior, bursa transfer pemain asing MU sementara terhenti. Ini karena manajemen juga masih melihat kuota pemain yang nanti ditetapkan. Belum ada kabar MU melakukan pendekatan kepada pemain asing lagi.

“Kami sudah punya tiga pemain asing dan sekarang menunggu situasi terlebih dahulu. Kalau memang nanti PSSI menetapkan empat pemain asing, tinggal menambah satu lagi. Jadi, sementara ini kami agak perhitungan dalam menambah pemain asing lagi,” kata Achsanul Qosasi, CEO MU.

Pemain impor yang masih ada di tim pun komposisinya masih bisa berubah. Seandainya PSSI menetapkan hanya tiga pemain asing dan salah satunya pemain Asia, maka salah satu dari tiga pemain tersebut harus dilepas, pilihannya adalah Eric Weeks atau Fabiano Beltrame.

Belum adanya kepastian kuota pemain asing, memang menjadi masalah bagi klub calon peserta liga Indonesia musim 2017, untuk bergerak mencari legiun asing. Tim lain yang sudah memiliki pelatih tapi belum memikirkan transfer pemain asing adalah Bhayanglara FC (BFC).

Tim yang bermarkas di Gelora Delta Sidoarjo itu masih menunggu pelatih anyar Simon McMenemy datang ke Surabaya sebelum melakukan transfer legiun impor, meski dikabarkan mempertahankan Thiago Furtuoso dan Otavio Dutra.