guardiola-wenger-beda-suara-soal-tim-juara-liga-inggris-musim-ini-yyi

Guardiola-Wenger Beda Suara Soal Tim Juara Liga Inggris Musim Ini

Guardiola-Wenger Beda Suara Soal Tim Juara Liga Inggris Musim Ini

guardiola-wenger-beda-suara-soal-tim-juara-liga-inggris-musim-ini-yyi

Agen Bola Online – Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan juru taktik Arsenal Arsene Wenger mengusung dua pendapat berbeda soal peluang tim yang bakal menjuara Liga Primer Inggris musim ini. Guardiola bernada optimistis dengan menyebut enam tim masih berpeluang, termasuk timnya. Sedangkan Wenger menyebut Chelsea sebagai super-favorit.

Baca Juga : Harapan Jose Mourinho untuk Manchester United Setelah Ganti Tahun

Manchester City akan menghadapi Liverpool pada pekan ke-19 di Anfield, Sabtu (31/12/2016) pukul 22.00 WIB. Man City bertengger di peringkat 3 dengan 39 poin, tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen. Sedangkan Liverpool diperingkat 2 dengan 40 poin.

Menurut Guardiola, enam tim masih dalam jalur perburuan juara. Selain tiga tim teratas, juga Arsenal yang bertengger di peringkat 4 dengan 37 poin, Tottenham Hotspur (peringkat 5, 36 poin), dan Manchseter United (peringkat 6, 33 poin).

“Enam tim masih berjuang untuk perebutan gelar dan kualifikasi Liga Champions,” katanya dilansir BBC. “Ini akan menjadi sebuah pertarungan yang hebat hingga akhir musim. Liverpool adalah pesaing. Para pesaing kami benar-benar tangguh.” (baca juga: Preview Liverpool vs Manchester City: Adu Cerdik Dua Pelatih Alumni Bundesliga).

Sementara Arsene Wenger menilai Chelsea super-favorit untuk menjadi juara. Tak hanya performa konsisten dengan memetik 12 kemenangan beruntun, Pasukan Antonio Conte juga punya pertahanan bagus dengan mencetak 11 cleansheet (tidak kebobolan) dari 18 laga Liga Primer.

Beda dengan Arsenal yang sempat memuncaki klasemen pada awal Desember seusai mengalahkan Stoke City, namun tergelincir akibat dikalahkan Everton dan Manchester City. The Gunners tertinggal sembilan angka dari Chelsea.

“Saat ini, Chelsea adalah super-favorit karena mereka cukup besar dan membuat perbedaan besar,” kata Wenger. “Mereka mengatasi solusi dengan baik. Anda harus memberikan kredit kepada Conte yang telah menemukan keseimbangan tim dengan baik.”

“Mereka membeli David Luiz yang mampu menstabilkan rekor pertahanan mereka dan saya pikir secara keseluruhan mereka adalah tim yang paling konsisten sampai sekarang. Apa yang mereka lakukan sungguh fantastik,” imbuh Wenger.