Pujian hingga Rekor Pertemuan Klopp vs Guardiola

Pujian hingga Rekor Pertemuan Klopp vs Guardiola

pujian-hingga-rekor-pertemuan-klopp-vs-guardiola-z0l

Agen bola online _ LIVERPOOL – Laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-19 akan menampilkan partai seru yang mempertemukan Liverpool versus Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (1/1/2017) dinihari WIB. Sebelum kedua tim papan atas saling bentrok pelatih The Reds Juergen Klopp lebih dulu melemparkan pujian kepada Pep Guardiola.

Saat ini Liverpool berada di peringkat kedua dengan raihan 40 poin atau unggul satu angka dari City yang menempel di urutan ketiga. Artinya, ini akan menjadi sebuah pertempuran yang sangat menguras tenaga mengingat kedua tim sama-sama ingin mengekor Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Inggris.
Baca juga : Persegres Prioritaskan Pelatih Lokal
Bagi Klopp, ini merupakan pertemuan pertamanya dengan Guardiola di Liga Inggris sejak pelatih yang mengadopsi permainan tiki-taka mundur dari kursi kepelatihan Bayern Muenchen. Tentunya tekanan akan dihadapi City saat bertamu ke Anfield, akhir pekan ini.

Pasalnya dalam lima pertemuan terakhir melawan Liverpool, klub berjuluk The Citizens tercatat tak pernah menang. Apalagi tim besutan Klopp merupakan salah satu klub yang paling produktif di musim ini dengan mengoleksi 45 gol dalam 18 pertandingan.

Namun Klopp tidak akan melihat rekor pertemuan kedua tim, karena City saat ini ditangani oleh pelatih hebat. “Dia (Guardiola) datang ke sini dengan mata terbuka. Karena ia bisa memiliki pekerjaan yang lebih mudah ketimbang liga sebelumnya. Guardiola bisa saja pergi ke klub lain, tapi ia justru ingin datang ke sini. Mungkin Guardiola 100 % sadar dengan tantangan besar,” ungkap Klopp seperti dikutip Soccerway, Jumat (30/12/2016).

Sebelum terlalu jauh membahas mengenai laga big match yang mempertemukan Liverpool kontra City. Tak ada salahnya untuk mengintip rekor pertemuan Klopp versus Guardiola selama mereka bertemu di Liga Jerman.

Berikut adalah rekor pertemuan Juergen Klopp versus Pep Guardiola:


1. Klopp vs Guardiola

Dortmund vs Bayern 4-2

2. Klopp vs Guardiola

Dortmund vs Bayern 0-3

3. Guardiola vs Klopp
Bayern vs Dortmund 0-3

4. Klopp vs Guardiola

Dortmund vs Bayern 0-2

5. Klopp vs Guardiola

Dortmund vs Bayern 2-0

6. Guardiola vs Klopp

Bayern vs Dortmund 2-1

7. Klopp vs Guardiola

Dortmund vs Bayern 0-1

8. Guardiola vs Klopp
Bayern vs Dortmund 1 -1 (Dortmund menang 2-0)