Thibaut Courtois Siap ke Madrid, Chelsea Kontak Oblak

Thibaut Courtois Siap ke Madrid, Chelsea Kontak Oblak

thibaut-courtois-siap-ke-madrid-chelsea-rekrut-jan-oblak-u3n

Agen bola online _ LONDON – Keinginan Real Madrid merekrut kiper Thibaut Courtois membuat Chelsea bergerak cepat mencari pengganti. The Blues dikabarkan sudah melakukan kontak dengan kiper Atletico Madrid Jan Oblak sebagai pengganti Courtois.

Seperti dilaporkan surat kabar Inggris Metro, Oblak favorit untuk menggantikan Courtois. Selain Oblak, Chelsea juga menyiapkan rencana lain dengan mendekati dua penjaga gawang top, yakni kiper AC Milan yang menjadi pahlawan kemenangan atas Juventus pada Supercoppa Italiana 2016, Gianluigi Donnarumma, dan kiper Borussia Monchengladbach asal Swiss, Yan Sommer.
Baca juga : Guardiola Bantah City Bakal Rekrut Van Dijk
Chelsea punya cukup modal untuk mendatangkan Oblak. Penjualan Oscar ke klub Liga Super China Shanghai SIPG senilai 61 juta euro (Rp913 miliar) akan digunakan untuk menebus Oblak. Selain itu, uang penjualan Courtois ke Madrid juga akan menjadi tersedianya dana segar untuk rekrutan anyar. Atletico membeli Oblak dari Benfica senilai 16 juta euro (Rp224 miliar) pada tiga tahun lalu.

Rumor keinginan Courtois kembali ke Madrid diungkap Marca, Kamis (22/12/2016). Menurut media yang berbasis di Madrid itu, Courtois curhat ke rekan setimnya, bahwa dia akan merumput di Santiago Bernabeu pada akhir musim nanti.

Laporan Marca diperkuat Radio Onda Cero, yang juga melaporkan kiper berusia 24 tahun itu sudah melakukan kontak dengan Madrid guna menjajaki kemungkinan kepindahanya pada bursa musim panas, Agustus 2017 nanti.

Kontrak Courtois dengan pemimpin klasemen Liga Primer Inggris 2016/2017 itu berakhir pada 2018 dan dia belum menyatakan keinginannya untuk memperpanjang tugasnya di Stamford Bridge.