Pedro Ungkap Resep Sederhana Conte Bikin Chelsea Garang

Pedro Ungkap Resep Sederhana Conte Bikin Chelsea Garang

pedro-ungkap-resep-sederhana-conte-bikin-chelsea-garang-e7y

Agen bola online _ LONDON – Chelsea tengah memimpin perburuan Liga Inggris 2016/2017 dengan keunggulan yang cukup signifikan dari para pesaing seperti Liverpool, Manchester City, dan Arsenal. Apa rahasianya?

Chelsea kini duduk di puncak klasemen Liga Inggris dengan poin 43 dari 17 pertandingan. Mereka unggul enam poin atas Liverpool di tempat kedua, tujuh poin atas City di posisi tiga, dan sembilan dari Arsenal yang menghuni peringkat empat.
Baca juga : Thibaut Courtois Siap ke Madrid, Chelsea Kontak Oblak
Kondisi demikian tak lepas dari kembalinya Chelsea ke jalur kemenangan. Semenjak dikalahkan Arsenal dengan skor 0-3, The Blues bangkit dan bisa tak terkalahkan di 11 partai terakhir.

Sosok pelatih Antonio Conte disebut-sebut sebagai dalang utama kebangkitan Chelsea. Selain karena bisa menerapkan formasi 3-4-3 yang ternyata mampu mendobrak gaya kick and rush Liga Inggris, manajer asal Italia juga bisa mengembalikan performa terbaik duo Eden Hazard dan Diego Costa sebagai ujung tombak tim musim ini.

Tapi ternyata, ada cara lain yang dilakukan Conte untuk membuat tim asuhannya bisa bangkit. Pedro Rodriguez mengungkapkan, kunci permainan yang diterapkan Conte adalah menaruh rasa kepercayaan yang tinggi kepada para pemainnya.

“Sepanjang karier saya, saya sudah bekerja dengan beberapa pelatih terbaik seperti Pep Guardiola dan Vicente Del Bosque. Tapi satu yang mengejutkan saya adalah soal cara Antonio membangun tim dengan cepat,” puji Pedro saat diwawancara Telegraph, Senin (26/12/2016).

“Dia menaruh kepercayaan kepada semua pemain dan kami mulai meraih kemenangan. Cukup mudah, dia membuat segalanya terbalik. Dia menempatkan kepercayaan, yakin jika kami bisa menang dan bisa juarai liga,”

“Itu membuat segalanya berubah dengan cepat. Kami mulai membaik, keyakinan kami tumbuh dan segalanya jadi lebih positif. Kami punya banyak keyakinan dan itu ternyata amat membantu,”

“Satu kuncinya adalah kami mesti percaya dengan semua pihak. Semua orang saling menaruh kepercayaan dan itu berarti kami bekerja dengan baik sebagai sebuah tim. Ketika kami punya kesempatan dan mengambilnya, kami jadi lebih santai dan bermain dengan nyaman,” tutupnya.

Chelsea bakal menjamu AFC Bournemouth di Stamford Bridge, malam nanti, dalam laga Boxing Day. Jika menang, Conte akan menorehkan sejarah baru dengan pelatih yang membawa Chelsea menang 12 kali beruntun di Liga Inggris.