Guardiola Bantah City Bakal Rekrut Van Dijk

Guardiola Bantah City Bakal Rekrut Van Dijk

guardiola-bantah-city-bakal-rekrut-van-dijk-df5

Agen bola online _ MANCHESTER – Pep Guardiola membantah laporan jika Manchester City bakal merekrut bek Southampton Virgil van Dijk di bursa Januari mendatang. Menurutnya, The Citizen belum terlalu butuh amunisi baru di lini belakang.

City sebelumnya dikaitkan dengan Van Dijk. Pemain asal Belanda digadang-gadang bakal ditebus sebesar 50 juta pounds atau sekitar Rp825 miliar pada bursa transfer musim dingin nanti.
Baca juga : Belum Tentukan Masa Depan, Luis Enrique Bikin Fans Barcelona Resah
Van Dijk ditaksir jadi solusi tepat untuk Guardiola membenahi sektor bek sayapnya setelah kontrak Pablo Zabaleta, Gael Clichy dan Bacary Sagna bakal habis di musim panas nanti. Tapi di sesi konferensi pers jelang pertandingan melawan Hull City, Senin (26/12/2016), pelatih berkepala plontos menepis rumor tersebut.

“Akankah Van Dijk datang ke sini? Bulan depan ke sini? Kami akan melawan Southampton (pada bulan April). Dia tidak akan datang ke sini bulan depan karena itu tidak mungkin,” ucap Guardiola dengan santai, seperti dikutip The Guardian.

“Dia adalah pemain Southampton dan kami tidak menginginkannya sekarang. Kami akan pergi ke Southampton untuk bermain mereka, itu yang sudah pasti,” tegasnya.

Guardiola menambahkan, dirinya memang berniat mencari pemain baru untuk posisi bek sayap. Tapi saat ini, rencana tersebut masih bisa Ia tahan sampai benar-benar amat membutuhkannya.

“Jika Anda tanya saya sekarang, maka jawabannya tidak. Tapi mungkin pekan depan, kami akan membuat keputusan dan kami akan bersikap realistis soal kemungkinan butuh sesuatu yang spesial di satu posisi, satu pemain di posisi yang kami rasa masih kurang, terutama di posisi full back. Tapi di posisi lain, kami sudah cukup puas,” tutupnya soal isu transfer pemain berusia 25 tahun tersebut.

Selain Van Dijk, masih ada nama lain yang juga dikaitkan dengan City. Bek sayap Tottenham Danny Rose adalah pemain yang juga masuk dalam daftar belanja klub kaya raya tersebut.

City sendiri akan menjalani laga Boxing Day Liga Inggris 2016/2017 dengan bertandang ke KC Stadium, kandang Hull City, Selasa (27/12/2016) dini hari WIB. Kemenangan akan penting mengingat mereka tengah berupaya mengejar Chelsea yang belum goyah dari posisi teratas klasemen sementara.