Belum Tentukan Masa Depan, Luis Enrique Bikin Fans Barcelona Resah

Belum Tentukan Masa Depan, Luis Enrique Bikin Fans Barcelona Resah

belum-tentukan-masa-depan-luis-enrique-bikin-fans-barcelona-resah-9z2

Agen bola online _ BARCELONA – Luis Enrique membuat mayoritas fans Barcelona gelisah. Pelatih asal Spanyol itu tetap saja menolak memberi garansi bakal terus bertugas di Camp Nou selepas musim 2016/2017.

Kontrak Enrique akan habis pada musim panas nanti atau 30 Juni 2017. Hampir semua fans ingin agar arsitek berusia 46 tahun itu menambah masa tugasnya. Alasannya karena dia membukukan prestasi bagus selama menukangi Lionel Messi dkk.
Baca juga : Chelsea dan City Saling Sikut Demi Bek Tangguh Belanda
Ketika memulai karir sebagai pelatih klub profesional pada 2011, torehan Enrique kurang mentereng. Dia sempat mengasuh AS Roma selama satu musim dan gagal meraih satu gelar. Kisah serupa terjadi ketika membesut Celta de Vigo (2013-2014).

Tapi, begitu diangkat sebagai nakhoda Barcelona menggantikan Gerardo Martino, Enrique mencatat sukses besar. Hampir setiap periode dia menyumbang gelar, itu termasuk treble winner saat debut musimnya bersama El Azulgrana.

Sukses itu membuat fans berharap Enrique bersedia terus membimbing Barcelona hingga bertahun-tahun ke depan. Sebab, tidak ada jaminan kalau nantinya Blaugrana bakal mendapat pengganti sepadan.

Sayangnya, Enrique enggan memberi jaminan akan memenuhi keinginan itu. “Saya tidak pernah ragu saat ini saya bersama tim terbaik. Bersama klub terbesar dan pemain terhebat. Kami meraih banyak kemenangan. Tapi, sejujurnya, saya tidak tahu,” ucapnya pada marca.

Enrique mengakui menukangi Barcelona merupakan pekerjaan sangat berat. Itu membuatnya mengorbankan banyak hal. Dan, di sisi lain, dia punya beberapa hal yang perlu dipikirkan untuk beberapa musim ke depan.

“Saya sadar dengan pilihan yang ada, apakah terus di sini (melatih Barcelona), atau pergi ke tempat yang masih misteri. Saya masih punya waktu dan klub pasti akan mendukung semua keputusan saya,” tambah Enrique.

Enrique belum memikirkan soal masa depannya. Tapi, sosok kelahiran Gijon, itu mengklaim punya misi yang wajib dipenuhi. “Kami masih tertinggal (dari Real Madrid) di klasemen La Liga. Itu sangat tidak menguntungkan. Misinya adalah bisa semakin dekat lalu membalik keadaan,” pungkas Enrique.