Samai Rekor Fabio Capello, Zinedine Zidane Bisa Juarai La Liga

Samai Rekor Fabio Capello, Zinedine Zidane Bisa Juarai La Liga

samai-rekor-fabio-capello-zinedine-zidane-bisa-juarai-la-liga-og3

Agen bola online _ MADRID – Tidak perlu waktu lama bagi Zinedine Zidane untuk mencatumkan namanya dalam buku sejarah Real Madrid. Terbukti, Zizou baru saja menyamai rekor tanpa kekalahan Fabio Capello.

Sejak diangkat sebagai pelatih mulai 4 Januari 2016, Zidane terus membukukan prestasi bagus. Dia sudah melakoni 52 laga dan mencatat 39 menang, 11 imbang dan dua kalah. Persentase kemenanganya mencapai 75%. Itu tertinggi dibanding pelatih Madrid sebelumnya.
Baca juga : Raih Ballon d’Or, Ronaldo Dihadiahi Lukisan Dibuat dengan Payudara
Zidane sudah menyumbang gelar Liga Champions 2015/2016 serta trofi Piala Super Eropa  2016. Sukses terbaru arsitek asal Prancis itu adalah membantu Los Blancos lolos ke final Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan America 2-0.

Hasil positif itu membuat Madrid tidak terkalahkan selama 36 pertandingan bila digabung dengan musim lalu. Itu jadi rekor terlama dalam sejarah Madrid. Tapi, jika dihitung pada musim ini, Isco dkk belum tersentuh kekalahan hingga 25 kali disemua kompetisi.

Selama 25 laga itu, Madrid membukukan 18 menang dan tujuh imbang. Berkat catatan itu Zidane berhasil menyamai rekor Capello pada 1996/1997.  Ini dianggap sebagai pertanda bagus.

Ketika Capello membukukan rekor itu, yakni mencatat 25 pertandingan tanpa kekalahan, dia juga akhirnya berhasil menjuarai La Liga. Artinya, bukan tidak mungkin Zidane nantinya bisa membantu Madrid menguasai Spanyol.