Lebih Dominan, Chelsea Hampir Pasti Juarai Liga Primer

Lebih Dominan, Chelsea Hampir Pasti Juarai Liga Primer

lebih-dominan-chelsea-hampir-pasti-juarai-liga-primer-fea

Agen bola online _ LONDON – Antonio Conte dianggap telah membawa keberuntungan bagi Chelsea. Hadirnya pelatih asal Italia itu membuat The Blues punya kesempatan paling besar menjuarai Liga Primer musim 2016/2017.

Musim lalu Chelsea kehilangan takhta Liga Primer secara menyakitkan. Buruknya prestasi yang diraih sepanjang 2015/2016 membuat gelar juara berpindah ke tangan Leicester City. Tapi, musim ini gelar itu berpotensi kembali ke Stamford Bridge.
Baca juga : Samai Rekor Fabio Capello, Zinedine Zidane Bisa Juarai La Liga
Menurut analisa Euro Club Index, Chelsea dinilai paling berpeluang menguasai Inggris. Catatan 10 kemenangan beruntun di Liga Primer ditambah keunggulan enam angka dari rival terdekat membuat klub London Barat itu akan sulit ditandingi.

Euro Club Index menilai peluang Chelsea menjuarai Liga Primer musim ini menembus 58,5%. Diego Costa dkk unggul lebih dari dua kali lipat dari pesaing lainnya. Arsenal yang meraih 34 angka setara dengan Liverpool, peluang jadi juaranya cuma 18,4%.

Diposisi ketiga terdapat Manchester City (Man City). The Citizens yang semula jadi favorit utama, kini kemungkinannya berdiri di podium pertama hanya 10,8%. Lalu diikuti Liverpool dengan 9,6%.

Lalu bagaimana dengan tim tradisional lainnya?. Ironi bagi Manchester United (MU). Meski sudah diasuh Jose Mourinho, Setan Merah dianggap sudah tidak mungkin lagi menjuarai Liga Primer. Wayne Rooney dkk bahkan diyakini akan gagal masuk empat besar.

Perlu keajaiban agar MU bisa menjuarai Liga Primer. Soalnya, kans mereka cuma 0,9%, di bawah Tottenham Hotspur yang berkisar 1,9%. MU disebut-sebut hanya bisa merebut tiket Liga Europa.

Cukup pantas jika Chelsea dianggap punya peluang besar menjuarai Liga Primer musim ini. Chelsea merupakan satu-satunya tim yang saat ini paling dominan. Hanya mereka yang sejauh ini terus meraih angka penuh.

Selain itu, Chelsea sedikit lagi bakal jadi juara paruh musim. Mereka hanya perlu meraih dua kemenangan untuk mewujudkannya. Biasanya tim yang merebut titel itu akan jadi juara saat kompetisi berakhir.