hempaskan-milan-roma-menangi-perebutan-posisi-dua-klasemen-kcn

Hempaskan Milan, Roma Menangi Perebutan Posisi Dua Klasemen

Hempaskan Milan, Roma Menangi Perebutan Posisi Dua Klasemen

hempaskan-milan-roma-menangi-perebutan-posisi-dua-klasemen-kcn

Agen Bola Online – AS Roma memenangi pertandingan penting kontra AC Milan dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A 2016/2017 di Stadion Olimpico, Selasa (13/12/2016) dini hari WIB. Kemenangan tipis 1-0 mengantar Serigala Ibu Kota mengukuhkan diri sebagai pemilik tempat kedua klasemen sementara.

Sebelum pertandingan, Roma dan Milan sama-sama mengoleksi 32 poin dari 15 laga. Roma unggul selisih gol sehingga berhak menempati posisi dua di bawah Juventus, sementara Milan di tempat ketiga. Baca Juga : Bila Satu Tim dengan Messi, Ronaldo Yakin Bisa Raih Titel Lebih Banyak

Tak pelak, kemenangan di pertandingan pekan ke-16 ini bakal menentukan siapa pemilik posisi dua klasemen sementara. Dan pemenangnya adalah Roma, berkat gol semata wayang Radja Nainggolan di menit ke-62.

Milan yang bertindak sebagai tamu, seharusnya bisa unggul lebih dulu. Pada menit ke-27, mereka dihadiahi wasit Paolo Silvio Mazzoleni penalti setelah Wojciech Szczesny melanggar Gianluca Lapadula di kotak penalti. Tapi sayang, Mbaye Niang yang jadi eksekutor gagal memanfaatkan momentum tersebut setelah bola berhasil ditepis Szczesny.

Roma coba membalas di menit ke-30. Serangan balik tuan rumah coba diselesaikan dengan sepakan keras Bruno Peres. Tapi masih ada bek Milan yang sigap menghalau.

Empat menit sebelum babak pertama usai, Roma ketimpa sial setelah Bruno Peres mengalami cedera. Eks striker Milan, Stephan El Shaarawy masuk menggantikannya, namun skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Roma berinisiatif menekan pertahanan Milan. Beberapa kali Emerson menghujani lini pertahanan I Rossoneri dengan crossing berbahaya.

Serangan Roma membuahkan hasil di menit ke-62. Sepakan Nainggolan dari luar kotak penalti mengoyak gawand Donnarumma untuk mengubah skor jadi 1-0.

Selepas gol Nainggolan, serangan kedua tim kian sengit. Roma dan Milan saling melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti untuk mendapat gol.

Milan memasukkan Adriano menggantikan Lapadula di menit ke-72. Tidak ada perubahan berarti, giliran Honda dimasukkan pelatih Vincenzo Montella. Sayang, lini serang tim tamu masih menemui kebuntuan. Hingga pertandingan berakhir, kemenangan 1-0 Roma pun bertahan.

Tambahan tiga angka membuat Roma memastikan tempat kedua klasemen dengan poin 35 dari 16 laga. Sementara Milan tertahan di peringkat dua dengan torehan 32 poin dari 16 pertandingan.

Susunan Pemain
AS Roma: Szczesny, Ruediger, Fazio, Manolas, Emerson, De Rossi, Strootman, Peres ( El Shaarawy 42′), Nainggolan, Perotti, Dzeko

AC Milan: Donnarumma, De Sciglio, Romagnoli, Paletta, Abate, Bertolacci (Fernandez 67′, Locatelli, Pasalic (Honda 84′), Niang, Lapadula (Adriano 72′), Suso