Pep Guardiola Sebut Aguero Bukan Pemain Agresif

Pep Guardiola Sebut Aguero Bukan Pemain Agresif

pep-guardiola-sebut-aguero-bukan-pemain-agresif-x1d

Agen bola online _ MANCHESTER – Pep Guardiola masih saja membela Sergio Aguero walau sudah dijatuhi skorsing empat laga. Pelatih Manchester City (Man City) itu menilai bomber asal Argentina tersebut bukan tipe pemain agresif.

Aguero jadi tokoh antagonis saat Man City kalah 1-3 dari Chelsea di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Primer akhir pekan lalu. Aguero bukan hanya gagal mencetak gol, juga diusir wasit karena menendang lutut David Luiz.
Baca juga : Ini Kelemahan Thailand yang Bisa Dimaksimalkan Indonesia
Penyerang berusia 28 tahun itu dinilai melanggar disiplin dan bertindak kasar yang dapat membahayakan keselamatan orang lain. Imbasnya dia kini tidak boleh tampil hingga empat laga, itu dimulai saat The Citizens menyambangi Leicester City, Minggu (10/12/2016).

Itu kali keduanya musim ini Aguero menerima larangan bertanding. Ini membuat mantan bintang Atletico Madrid itu dianggap tidak mampu mengontrol emosinya dengan baik. Nyatanya, dia pernah menyikut  pemain West Ham United Winston Reid.

Tapi, Guardiola menolak tudingan itu. Dia mengklaim kalau Aguero bukanlah pemain yang gemar bertindak kasar.  Mantan pelatih Barcelona itu meminta agar Aguero tidak serta merta dicap sebagai penjahat.

“Saya tidak pernah meminta banyak hal pada Sergio Aguero. Saya hanya menyarankannya untuk mencetak banyak gol. Aguero bukanlah pemain agresif atau suka bertindak kasar,” kilah Guardiola, dilansir skysport.

Dasar pembelaan Guardiola adalah tingginya produktivitas Aguero. Musim ini Aguero bisa mencetak 10 gol dari 12 partai Liga Primer. “Dia sudah menerima hukuman. Anda hanya harus menerimanya. Saya yakin dia tidak akan melakukannya lagi,” pungkas Guardiola.