Jumpa Thailand di Final Piala AFF, Ini yang Harus Diwaspadai Alfred Riedl

Jumpa Thailand di Final Piala AFF, Ini yang Harus Diwaspadai Alfred Riedl

jumpa-thailand-di-final-piala-aff-ini-yang-harus-diwaspadai-alfred-riedl-sel

Agen bola online _ JAKARTA – Arsitek klub Malaysia T-Team Rachmad Darmawan (RD) mengakui Thailand akan jadi lawan tangguh bagi Indonesia di final final Piala AFF 2016. RD lalu memberi saran pada pelatih Alfred Riedl agar bisa meraih kemenangan pada leg pertama.

Indonesia harus mengalahkan Thailand agar bisa menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya. Misi itu akan diawali dengan menjamu The War Elephant di stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016), lalu bertandang ke Rajamangala Stadium, Sabtu (17/12/2016).
Baca juga : Terungkap Alasan Vicky Vette Setia Dukung Timnas Indonesia
Dari segi permainan, RD menilai Thailand lebih baik ketimbang Vietnam yang dihadapi Indonesia di semifinal. Itu karena armada Kiatisuk Senamuang punya sejumlah kelebihan. Tapi, ada perbedaan mencolok dari kekuatan Thailand dibanding Vietnam.

“Cara main Thailand mirip dengan Vietnam. Tapi, organisasi permainan Thailand lebih dewasa dan lebih bahaya di dua fullback-nya yang membantu atau mendukung serangan. Beda dengan Vietnam yang memang mengandalkan dua flanker,” ujar RD.

Jumpa Thailand di Final Piala AFF, Ini yang Harus Diwaspadai Alfred Riedl

Rachmad Darmawan (RD) menilai Alfred Riedl perlu mewaspadai kolektivitas Thailand. Foto/Oris Riswan/SINDONews

RD melihat Thailand memiliki kolektivitas permainan cukup tinggi. Selain itu, mereka punya semangat besar dalam benak para pemainnya. Kemampuan individu skuat Thailand juga bisa jadi ancaman tersendiri bagi Indonesia.

“Saya rasa pelatih Alfred Riedl sudah tahu apa yang harus dilakukan dengan mungkin membuat strategi berbeda, karena counter attack Indonesia luar biasa. Orang akan takut dengan counter attack Indonesia, ada Rizky Pora, Boaz Solossa, yang menurut saya punya kualitas,” tambah RD.

RD berharap saat leg pertama di Indonesia, Manahati Lestusen dkk memberikan tekanan sejak menit awal. Tujuannya agar bisa mencetak gol cepat sebagai pemancing gol-gol berikutnya bagi Indonesia. “Saya rasa itu harus dilakukan,” pungkas RD.

Sementara secara umum, bekas pelatih Persipura Jayapura itu senang dengan regenerasi di skuat Indonesia. RD berharap komposisi pemain yang ada saat ini mampu menuai prestasi manis. Meski begitu, cara bermain Indonesia harus ditingkatkan agar lebih baik lagi.