rahmad-darmawan-beri-catatan-besar-untuk-alfred-riedl-5lo

Rahmad Darmawan Beri Catatan Besar untuk Alfred Riedl

Rahmad Darmawan Beri Catatan Besar untuk Alfred Riedl

rahmad-darmawan-beri-catatan-besar-untuk-alfred-riedl-5lo

  Agen Bola Online – Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016 mendapat perhatian dari Rahmad Darmawan. Pelatih yang akrab disapa RD tersebut mengaku bangga dengan perjuangan Boaz Salossa dan kawan-kawan.

Kendati demikian, RD tetap menemukan kelemahan Timnas Indonesia khususnya pada leg kedua kontra Vietnam, Rabu (7/12/2016) lalu. Menurutnya, Indonesia masih lambat dalam melakukan transisi dari menyerang ke permainan bertahan.

“Satu catatan, saya sempat pesimis ketika kita memainkan satu strategi yang terlalu ke dalam, terlalu ke bawah, karena memang Vietnam itu dia punya kombinasi one-two play yang sangat bagus di penalti box. Itu yang sangat saya sayangkan tadinya,” ungkap RD di Lapangan Football Plus, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (8/12/2016).

“Memang salah satu problem kita transisi dari menyerang ke bertahan. Pemain kita beberapa kali terlambat,” tambahnya.

Namun pada kesempatan yang sama, RD juga memberi pujian untuk tim asuhan Alfred Riedl. Pelatih yang sedang berkarier di Liga Malaysia ini ikut berdebar ketika menyaksikan jalannya pertandingan.

“Saya rasa kita patut bangga ya melihat perjuangan timnas walaupun memang di pertandingan kedua (melawan Vietnam) sedikit mendebarkan,” ungkapnya.Baca Juga : Siapa Bisa Bungkam Arsenal?

Pada laga tersebut, skor berakhir imbang 2-2. Gol Indonesia dicetak Stefano Lilipaly menit 54 dan Manahati Lestusen menit 97. Sedangkan gol Vietnam dibuat Vu Van Thanh menit 83 dan Vu Minh Tuan menit 90+3.

Meski imbang, Indonesia berhak lolos ke laga final. Sebab secara aggregat, Tim Garuda menang 4-3.