Terungkap, Ada Perjanjian Anti Arsenal Dalam Kontrak Firmino

Terungkap, Ada Perjanjian Anti Arsenal Dalam Kontrak Firmino

terungkap-ada-perjanjian-anti-arsenal-dalam-kontrak-firmino-n2c

Agen bola online _ LIVERPOOL – Liverpool dan Arsenal ternyata punya hubungan buruk dalam bursa transfer pemain. Sebagai buktinya Liverpool tidak mengizinkan The Gunners untuk mendekati pemain bintang mereka, Roberto Firimino.

Dalam kontraknya, Firmino memiliki nilai jual 82,6 juta pounds atau setara Rp 1,4 triliun. Liverpool membuka jalan bagi klub manapun yang siap merekrut Firmino dengan harga tersebut. Namun hal itu tidak berlaku untuk Arsenal. Menurut laporan Le Soir, The Reds memberi perjanjian anti Arsenal untuk pemain asal Brasil tersebut.
Baca juga : Fiorentina Tertahan di Tangan Palermo
Apa yang dialami Firmino sama persis dengan Mesut Ozil. Saat Real Madrid menjualnya ke Arsenal, Ozil diberi perjanjian untuk menjauhi semua tawaran Barcelona.

Kembali ke Firimino, keputusan ini rupanya didasari atas kejadian di bursa transfer musim panas 2013 lalu. Ketika itu Arsenal terang-terangan meminati Luis Suarez. Namun tim asuhan Arsene Wenger hanya bersedia menebusnya seharga 41 juta pounds atau berkisar Rp 699 miliar. Liverpool meminta jumlah yang lebih banyak namun Arsenal tetap keberatan. Pada akhirnya, Suarez dilepas ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2014 dengan harga jual 68 juta pounds atau Rp 1,1 triliun.

Kontrak Firmino sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2020. Sejauh ini pemain 25 tahun tersebut masih jadi andalan di kubu The Anfield Gank. Musim ini ia sudah mencatatkan 15 penampilan dan menorehkan enam gol.

Selain Firmino, Le Soir juga membocorkan klausul kontrak milik Sergio Aguero. Kabarnya Atletico Madrid selaku klub yang pernah dibela Aguero, menerima 250 ribu pounds tiap 15 gol yang dicetak oleh sang pemain.