Pekan Ini Pelatih Kepala Timnas Inggris Akan Terungkap

Pekan Ini Pelatih Kepala Timnas Inggris Akan Terungkap

pekan-ini-pelatih-kepala-timnas-inggris-akan-terungkap-mxo

Agen bola online _ LONDON – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya telah memilih penerus Sam Allardyce. Gareth Southgate yang saat ini jadi pelatih interim timnas Inggris kabarnya akan diangkat secara permanen.

Setelah Allardyce didepak FA akibat skandal penyuapan, sejumlah nama dikaitkan bakal melatih The Three Lions. Yang sempat jadi kandidat diantaranya Tony Pulis, Arsene Wenger, Claudio Ranieri, Roberto Mancini, Juergen Klopp sampai Mauricio Pochettino.
Baca juga : Kalah Kelas dari Sociedad, Enrique Nilai Barcelona Tidak Layak Raih Angka
Tapi, dari kandidat itu diyakini tidak ada yang bakal mengasuh Tiga Singa. Itu karena FA lebih memilih mengangkat Southgate sebagai pelatih kepala. Walau belum diresmikan, arsitek kelahiran Inggris itu akan dikontrak FA selama 3,5 tahun.

Disebutkan FA juga akan menaikan gajinya dari 1,8 juta pounds per tahun, menjadi sekitar 2,1 juta pounds pertahun. Itu juga dengan satu syarat. Seandainya Inggris gagal total saat Piala Dunia 2018, maka gaji Southgate akan diturunkan seperti semula.

Kabarnya Southgate akan menandatangani kontrak barunya paling cepat, Rabu (30/11/2016) petang waktu setempat. Sedangkan yang akan dipilih sebagai assisten pelatih kemungkinan besar Steve Holland.

Alasan FA memberi kepercayaan pada Southgate karena prestasinya selama jadi interim cukup bagus. Sejak menggantikan Allardyce, Southgate sudah memimpin empat laga dengan catatan dua menang dan dua imbang.

Pelatih berusia 46 tahun itu membantu Inggris meraih tujuh angka saat lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Di bawah asuhannya Inggris bisa mengalahkan Malta (2-0), imbang kontra Slovenia (0-0) dan menang atas Skotlandia (3-0).

Saat laga persahabatan melawan Spanyol di Wembley Stadium, Southgate juga meraih hasil 2-2 walau sebenarnya sempat memimpin 2-0. Melihat statistik itu, FA menilai Southgate layak mendapat promosi.