Jose Mourinho Ingin Saingi Rekor Alex Ferguson di Manchester United

Jose Mourinho Ingin Saingi Rekor Alex Ferguson di Manchester United

jose-mourinho-ingin-saingi-rekor-alex-ferguson-di-manchester-united-upp

Agen bola online _  MANCHESTER – Jose Mourinho memiliki satu permintaan yang diharapkan dapat terwujud. The Special One mengaku berkeinginan membangun imperium bersama Manchester United (MU).

Mourinho tidak ingin namanya hanya tercantum sebagai salah satu pelatih MU. Arsitek asal Portugal itu punya impian menjadi legenda di Old Trafford. Dia berambisi menyamai atau melewati supremasi Sir Alex Ferguson.
Baca juga : Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris, Sabtu-Minggu (26-27/11/2016)
Sampai saat ini Ferguson tercatat sebagai pelatih terlama yang pernah menangani klub Eropa. Dia sempat membesut Setan Merah hingga 27 tahun. Selama bertugas, Ferguson rutin meraih gelar bagi The Reds Devils entah itu di ranah Inggris atau Eropa.

Mourinho akan mencoba mengikuti jejak Ferguson. Mantan pelatih Chelsea itu mengklaim ingin membangun kekaisaran bersama The Reds Devils. Karena itu dia berharap tetap melatih MU lebih dari tiga tahun.

“Saya masih menjalani awal kontrak sebagai pelatih Manchester United. Saya baru memulai proses. Jika Anda bertanya apakah saya akan sukses dalam tiga tahun ini, apakah saya ingin tinggal di sini lebih dari tiga tahun, maka jawabannya iya,” ucap Mou dilansir skysport.

Sepanjang karirnya, sosok berusia 53 tahun itu tidak pernah lama melatih satu klub. Rata-rata dia bertugas dua sampai tiga musim. Walau mencatat sukses besar, Mourinho selalu menolak memperpanjang kontrak.  Dan, sekarang dia merasa sudah saatnya menyudahi kebiasaan itu.

“Sebab saat ini saya melatih klub yang diinginkan sejak dulu di liga yang saya sukai. Tentu saja saya menginginkannya (melatih MU selama bertahun-tahun). Lihat saja evolusi dari hasil kerja saya,” tambah Mourinho.

Setidaknya Mourinho tidak ingin bernasib seperti dua pendahulunya, David Moyes dan Louis van Gaal. Moyes yang dulu dikontrak MU enam musim, justru terdepak sebelum satu tahun. Sedangkan Van Gaal cuma menyelasaikan dua tahun dari tiga tahun durasi tugasnya.

“Jika suatu saat nanti pihak klub berpikir saya layak (terus melatih MU), maka saya akan menerimanya dengan senang hati. Saya akan merasa bangga. Tapi, saat ini saya masih ditahap awal,” pungkas Mourinho.