Kecil-kecil Cabe Rawit, Moise Kean Guncang Panggung Liga Champions

Kecil-kecil Cabe Rawit, Moise Kean Guncang Panggung Liga Champions

kecil-kecil-cabe-rawit-moise-kean-guncang-panggung-liga-champions-j3e

Agen bola online _ SEVILLE – Sejarah baru akhirnya tercipta di Liga Champions musim ini. Untuk kali pertama, tampil seorang pemain yang lahir di awal era milenium.

Pemain tersebut bernama Moise Kean yang lahir pada 28 Februari 2000 lalu. Striker Juventus ini unjuk kemampuan saat timnya menghadapi Sevilla, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB.
Baca juga : Tersisa Empat Tiket, Ini Tim Lolos 16 Besar Liga Champions
Saat dimainkan, Kean berusia 16 tahun 267 hari. Dirinya jadi pemain termuda di Liga Champions musim 2016/2017. Kean mencatatkan sejarah ini saat menggantikan Miralem Pjanic di menit 84.

“Dia tumbuh dengan sangat cepat. Dia layak memperlihatkan bakatnya. Kami senang dengan penampilannya,” kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang dikutip dari Football Italia.

Kean jadi pemain termuda keenam yang tampil di panggung Liga Champions. Sebelumnya ada Celestine Babayaro, Kenneth Zohore, Charis Mavrais, Youri Tielemans dan Alen Halilovic.

Namun bersama klubnya, Kean bukanlah yang termuda. Sebab pada 1923 lalu, Pietro Pastore melakoni debutnya di skuat I Bianconeri saat berumur 15 tahun 222 hari.

Beberapa klub raksasa seperti Arsenal dan Manchester City sudah memantau perkembangan sang pemain. Namun Juventus sepertinya enggan melepas aset berharganya ini.