CAF Umumkan Lima Kandidat Peraih Pemain Terbaik Afrika 2016

CAF Umumkan Lima Kandidat Peraih Pemain Terbaik Afrika 2016

caf-umumkan-lima-kandidat-peraih-pemain-terbaik-afrika-2016-owa

Agen bola online _ KAIRO – Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) mengumumkan lima kandidat pemain terbaik Afrika 2016. Nama Yaya Toure (Mancehster City) dan Andre Ayew (Swansea City) tidak masuk dalam daftar tersebut.

Seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (23/11/2016), terdapat lima pemain yang masuk nominasi pemain terbaik Afrika 2016. Mereka adalah Mohamed Salah (AS Roma/Mesir), Riyad Mahrez (Leicester City/Aljazair), Islam Slimani (Leicester/Aljazair), Sadio Mane (Liverpool/Senegal), dan Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund/Gabon).
Baca juga : Pemain Muda Juventus Bisa Ukir Sejarah di Liga Champions
Proses pemilihan ini akan ditentukan melalui voting dengan melibatkan pelatih dan direktur teknis dari 54 tim nasional anggota CAF, ditambah anggota komite teknis. Pengumuman siapa yang bakal merebut penghargaan pemain terbaik Afrika 2016 baru akan diberitahu pada 5 Januari 2017 mendatang.

Aubameyang kemungkinan bakal mendapatkan penghargaan tersebut. Mengingat sejauh ini penyerang berusia 27 tahun tersebut sudah mempertontonkan kebolehannya dalam membobol gawang lawan.

Jika dilihat dari statistik di musim ini, Aubameyang sudah mencetak 16 gol dan satu assist dari 16 penampilannya bersama Dortmund di semua kompetisi.