Gantikan Mandzukic, Pemuda Ini Bikin Sejarah Baru di Liga Italia

Gantikan Mandzukic, Pemuda Ini Bikin Sejarah Baru di Liga Italia

gantikan-mandzukic-pemuda-ini-bikin-sejarah-baru-di-liga-italia-lf4

Agen bola online _ TURIN – Juventus mencatat hasil positif pada lanjutan pekan 13 Seri A Liga Italia 2016/2017, Sabtu (19/11) malam waktu setempat atau Minggu (22/11) dini hari WIB. Yakni ketika Juventus mengatasi perlawanan Pescara 3-0 di Juventus Stadium.

Tiga gol kemenangan tuan rumah disumbangkan masing-masing oleh Sami Khedira pada menit ke-36, Mario Mandzukic (63’), dan Hernanes (69’). Juventus pun kini makin perkasa di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan nilai 33.
Baca juga : Naik Daun di Italia, Penyerang Torino Diminati Tiga Klub Inggris
Sekilas, laga antara Juventus kontra Pescara ini hanyalah sekadar pertandingan biasa. Tapi tahukah Anda kalau ada sepenggal catatan sejarah yang tercipta dari pertandingan ini?

Karena ada seorang remaja bernama Moise Kean telah mencatatkan namanya dalam sejarah Liga Italia, yaitu Moise Kean. Pemuda ini tercatat sebagai pemain pertama kelahiran tahun 2000 yang merumput di Seri A (pada usia 16 tahun 265 hari).

Pemuda 16 tahun tadi, yang kini dibanding-bandingkan dengan Mario Balotelli, mencatat sejarah tadi ketika menggantikan Mario Mandzukic pada menit ke-84 dalam laga Juventus versus Pescara.

Sebelumnya Kean, yang mana merupakan pria kelahiran 28 Februari 2000, sudah masuk di bangku cadangan Juventus sebanyak lima kali, dengan dua diantaranya terjadi di Liga Champions. Hanya saja dia baru dipercaya oleh pelatih Massimiliano Allegri pada laga kontra Pescara.

Perlu diketahui pula pada September lalu, Metz telah mencatat sejarah dengan memainkan Vincent Thill yang usianya baru 16 tahun 230 hari di arena Ligue1 Prancis. Thill sendiri sebelumnya sudah memiliki tujuh caps di Timnas Luksemburg dan sempat cetak gol ke gawang Nigeria pada Mei silam.

Nah kini kita masih menunggu, siapakah pemain kelahiran tahun 2000 yang mencatat sejarah penampilan pertamanya di Liga Primer Inggris (EPL), Bundesliga Jerman, dan La Liga Spanyol?