pelatih-malaysia-sesumbar-bisa-kalahkan-semua-lawan-di-piala-aff-2016-6vj

Pelatih Malaysia Sesumbar Bisa Kalahkan Semua Lawan di Piala AFF 2016

Pelatih Malaysia Sesumbar Bisa Kalahkan Semua Lawan di Piala AFF 2016

pelatih-malaysia-sesumbar-bisa-kalahkan-semua-lawan-di-piala-aff-2016-6vj

Agen Bola Online – Pelatih Timnas Malaysia Ong Kim Swee sesumbar kalau anak asuhnya bisa mengalahkan semua lawannya di Grup B Piala AFF 2016. Keyakinan tersebut tumbuh setelah melihat kesolidan dan konsistensi permainan tim besutannya selama masa persiapan.

Komposisi pemain yang akan dibawa ke Myanmar, merupakan perpaduan pemain muda dan senior. Bahkan, dengan absennya beberapa pemain veteran tak membuat Kim Swee menurunkan keyakinannya.

“Ini adalah turnamen besar di Asia Tenggara dan saya pikir, semua tim sama, kecuali Thailand. Mereka tumbuh dengan cepat dibandingkan tim lainnya,” papar Kim Swee dikutip lama resmi turnamen, Kamis (17/11/2016).

“Dalam turnamen ini saya percaya tim yang paling konsisten akan mempunyai peluang terbaik dan akan keluar sebagai juara. Buat Malaysia, saya berharap, jika sebagian pemain kami mempunyai visi yang benar, kami bisa mencapai seperti yang diraih Datuk K. Rajagobal pada 2010.”

Di bawah arahan Rajagobal, Harimau Malaya sempat mencicipi jadi gelar Piala AFF. Ketika itu mereka berhasil mengalahkan Indonesia dengan agregat 4-2.

Sayangnya prestasi tersebut tak bertahan ketika Malaysia ditukangi Dollah Saleh. Prestasi terbaik Malaysia kala itu hanya sampai final setelah dikalahkan Thailand 4-3 pada 2014.

“Saya selalu percaya dengan kesatuan. Jika kami bisa bekerja sebagai sebuah tim, kami akan lebih kuat,” sambut Kim Swee. Baca Juga : Ini Susunan Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Menurutnya, taktik setara dengan tim lainnya. “Tapi selama pertandingan pendekatan taktis diperlukan dan mempunyai kerangka berpikir bersama untuk mengalahkan semua lawan.”