dari-polisi-cantik-hingga-gegana-kawal-kongres-pssi-pvg

Dari Polisi Cantik Hingga Gegana Kawal Kongres PSSI

Dari Polisi Cantik Hingga Gegana Kawal Kongres PSSI

dari-polisi-cantik-hingga-gegana-kawal-kongres-pssi-pvg

Agen Bola Online – Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI berlangsung hari ini, Kamis (10/11/2016) di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Ada 20 agenda yang bakal dibahas para voters (pemilik suara) yang mana acara intinya adalah mencari ketua umum yang baru.

Berdasarkan rangkaian acara yang diterima SINDOnews, pembukaan Kongres PSSI akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB. Sementara jika berjalan sesuai agenda, Kongres baru akan berakhir pukul 21.30 WIB.

Dari pantauan di Hotel Mercure, arena Kongres PSSI mendapat pengawalan ketat. Di samping banyaknya tamu undangan yang mulai menyerbu meja registrasi, puluhan personel keamanan disiagakan.

Polisi yang mengawal jalannya kongres agak berbeda dengan pengawalan di Kongres Luar Biasa, 3 Agustus lalu. Saat ini, banyak polisi bersenjata disiagakan.

Mereka sudah mulai berjaga sejak pintu masuk Taman Impian Jaya Ancol, hingga di sekitaran hotel tempat pelaksanaan kongres. Bukan hanya polisi pria berwajah serius, Polwan cantik juga disiagakan di tiap-tiap pintu metal detector dan meja registrasi kongres. Bahkan Gegana juga terlihat berseliweran di sekitar lokasi.

Informasi yang didapat sebanyak satu peleton Gegana disiagakan. Sementara Brimob dan Shabara berjumlah 2 kompi yang diterjunkan.

Menurut Kombespol M Awal Chairuddin yang dari Kapolres Jakarta Utara, sebanyak 1000 personel disiagakan. Pengamanan berlapis tiga ring diterapkan guna melancarkan rangkaian agenda.

“Ada sekitar 1000 orang dari pihak kepolisian. Kita bagi dalam 3 ring, dan untuk yang terluar ada 2 kilometer dari sini. Kita pastikan tetap aman disini,” ujar Awal.

Adapun isu Bonek -sebutan fans Persebaya 1927, bakal menggeruduk arena Kongres PSSI. Mereka menuntut kepastian agar tim kesayangannya kembali diakui PSSI dan bisa berlaga di kompetisi resmi.Baca Juga : Chelsea Jadi Klub Inggris yang Paling Banyak Sumbang Pemain ke Timnas

“Untuk teman-teman (Bonek), kita sudah komunikasi terus biar mereka gak demo, karena gak ada manfaatnya, keputusannya juga masih nanti. Kalau untuk perwakilan mereka (Bonek masuk Kongres) nanti komunikasi sama PSSI karena mereka yang tangani,” tutupnya.