Dianggap Mou Tak Komitmen, 2 Pemain Inti MU Masuk Bursa Transfer

Dianggap Mou Tak Komitmen, 2 Pemain Inti MU Masuk Bursa Transfer

karena-tak-komitmen-2-pemain-inti-mu-masuk-bursa-transfer-2z1

Agen bola online _ MANCHESTER – Luke Shaw dan Chris Smalling patut merasa takut. Karena mereka baru saja membuat kesalahan. Seperti dilaporkan berbagai media di Inggris, kini keduanya bahkan sudah diambang pintu keluar Old Trafford. Menurut The Sun, kesalahan yang telah dilakukan oleh Shaw dan Smalling ialah ketika keduanya absen dalam kemenangan 3-1 yang diraih Manchester United (MU) dari tuan rumah Swansea City pada lanjutan pekan 11 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17 di Liberty Stadium.
Baca juga : Bek Tangguh Liverpool Disarankan Cari Klub Baru
Kedua pemain internasional Inggris itu ternyata absen tampil di laga akhir pekan lalu tersebut setelah bilang kepada coach MU, Jose Mourinho, bahwa kondisi mereka tidak berada dalam keadaan fit 100 persen. Pasca mendengar alasan tersebut, Mourinho disebut marah besar, dan menuduh Shaw dan Smalling telah mengkhianati ‘kultur’ MU. Pelatih asal Portugal itu juga mempertanyakan komitmen kedua pemainnya tersebut.

Seorang narasumber The Sun dari dalam klub Manchester United mengatakan: “Jose punya beberapa opini kuat untuk mengatakan soal itu. Yang mana kini kedua pemain tersebut boleh jadi akan kesulitan memenangkan hatinya kembali.”

Bagi Shaw ini jelas pelanggaran yang kedua kalinya setelah dia sempat dituduh sebagai biang keladi kekalahan The Red Devils di kandang Watford pada pekan kelima EPL 2016/17. Padahal musim lalu bek kiri berusia 21 tahun itu dapat cedera patah kaki, dan hanya mencatat 10 penampilan sejak didatangkan pada Juni 2014 dengan biaya transfer 33 juta Poundsterling dari Southampton.

Sedangkan Chris Smalling, 26 tahun, sebenarnya mulai dapat kepercayaan penuh dari Mourinho. Tapi bek tengah yang didatangkan dari Fulham pada Juli 2010 dengan tebusan 7 juta Poundsterling itu sudah tidak tampil lagi sejak kekalahan 0-4 MU di markas Chelsea pada pekan 9 EPL 2016/17, 23 Oktober silam.

Kemungkinan besar, karena dianggap tidak dalam keadaan fit 100 persen. Membuat caretaker Timnas Inggris, Gareth Southgate, tidak memanggil Shaw dan Smalling pada dua pertandingan di depan. Yakni pertama dalam lanjutan matchday 4 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, saat The Three Lions menjamu Skotlandia di Wembley Stadium, Jumat (11/11/2016) malam waktu setempat atau Sabtu (12/11/2016) dini hari WIB. Dan yang kedua ketika menjamu Spanyol dalam international friendly match juga di Wembley, pada Selasa (15/11/2016) malam waktu setempat atau Rabu (16/11/2016) dini hari WIB.

Kabar terbaru dari Manchester di sela-sela jeda internasional, menyebut kalau Shaw dan Smalling berharap dipanggil Mourinho dalam sebuah rapat internal guna menyelesaikan masalah ini. Karena pelatih 53 tahun itu masih membutuhkan tenaga keduanya dalam rangka memperkuat sektor pertahanan Setan Merah.

Akan tetapi kalau Mourinho tidak butuh tenaga Shaw dan Smalling untuk membangun ulang kekuatan sektor belakang MU. Maka keduanya berpotensi masuk daftar amunisi The Red Devils yang mesti angkat kaki dari Old Trafford pada bursa transfer pemain Januari 2017 mendatang. Sang pelatih pastinya bisa berdalih, dia butuh tenaga baru yang lebih kuat dari mereka.

“Saya memiliki teman yang mana dia merupakan seorang petenis hebat, dan dia memberitahu saya ketika dia ingat lebih sering bermain dalam menahan sakit (kurang fit) ketimbang sebaliknya. Untuk berkompetisi Anda harus tampil hingga batas maksimal. Ini sudah menjadi kultur bagi sebagian orang, dan itu bukanlah kultur saya dan juga Manchester United,” sembur Mourinho.

“Kami memiliki sejumlah pemain yang ‘sedang bermasalah’. Di setiap olah raga, dan saya tahu karena saya punya banyak teman di cabang olah raga lain, dan mereka memainkan pertandingan di level tertinggi di cabangnya. Mereka juga sering bermain saat mereka tidak berada dalam kondisi 100 persen,” tutup Mourinho.