Lima Kali Bobol Gawang Genk, Aritz Aduriz Torehkan Sejarah

Lima Kali Bobol Gawang Genk, Aritz Aduriz Torehkan Sejarah

lima-kali-bobol-gawang-genk-aritz-aduriz-torehankan-sejarah-bqc

Agen bola online _ BILBAO – Laga kandang Athletic Bilbao kontra Genk saat lanjutan penyisihan Grup F Liga Europa menjadi momen spesial bagi Aritz Aduriz. Pasalnya, penyerang berusia 35 tahun itu sukses menciptakan sejarah.

Bilbao sukses membantai Genk 5-3 di San Mames Barria, Jumat (4/11/2016). Hasil ini membuat armada Ernesto Valverde  naik ke posisi dua. Wakil La Liga itu kini mengoleksi enam angka, setara dengan Genk.
Baca juga : Starting XI Southampton vs Inter: Caretaker Pakai Formasi Anyar
Tapi, yang menyedot perhatian adalah pencetak gol. Ya, seluruh gol tuan rumah diborong oleh satu orang, yakni Aduriz. Bomber asal Spanyol itu mengoyak gawang Genk di menit ke-8, lalu di menit ke-24 dan ke-44 lewat tendangan penalti.

Aduriz menambah dua gol lagi di babak kedua, yakni di menit ke-74 dan saat injury time dari titik putih. Ini otomatis memasukan namanya dalam sejarah.  Aduriz menjadi pemain pertama yang bisa mencetak lima gol sekaligus dalam satu pertandingan Liga Europa.

Mantan penyerang Valencia itu menyamai rekor Fabrizio Ravanelli yang tercipta 25 tahun lalu. Ravanelli mencetak lima gol bagi Juventus kala bentrok CSKA Sofia saat masih bernama Piala UEFA.

Aduriz mematahkan rekor Radamel Falcao dan Edinson Cavani yang mencetak empat gol dalam satu laga Liga Europa.  Ini juga pertama kalinya Aduriz menciptakan lima gol dalam satu pertandingan sepanjang karirnya.