frustrasi-di-turki-mourinho-semprot-pemain-manchester-united-eu5

Frustrasi di Turki, Mourinho Semprot Pemain Manchester United

Frustrasi di Turki, Mourinho Semprot Pemain Manchester United

frustrasi-di-turki-mourinho-semprot-pemain-manchester-united-eu5

Agen Bola Online – Gol brilian Wayne Rooney dari jarak lebih 30 meter tak cukup buat menahan kekalahan Manchester United (MU) atas Fenerbahce. Skor akhir 2-1 jadi milik tuan rumah dalam matchday 4 Grup A Liga Europa 2016/2017 yang berlangsung di Sukru Saracoglu Stadium, Jumat (4/11) dini hari WIB.

Situs resmi MU di akun twitter mereka langsung merespons kekalahan tersebut sebagai malam yang mengecewakan bagi fans The Red Devils. Pasalnya walau menguasai penguasaan bola (65% banding 35%), mereka baru bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-89 usai kebobolan dua gol, yakni lewat Moussa Sow (2’) dan Jeremain Lens (59’).

Coach Jose Mourinho yang coba mengubah peruntungan MU dengan memasukkan Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan di babak kedua. Hanya mampu memperkecil kekalahan pada menit ke-89 via tendangan cannonball Wayne Rooney dari luar kotak penalti Fenerbahce.

Kesialan kembali menaungi lawatan The Red Devils ke Turki kali ini. Karena selain pulang ke Inggris dengan kekalahan 1-2, pemain dengan rekor transfer termahal sedunia milik mereka, Paul Pogba, juga kena cedera dan sudah ditarik pada menit ke-30.Baca Juga : Pulang dari Denmark, Leicester City Kehilangan Palang Pintu

Itu masih ditambah MU harus turun ke peringkat 3 klasemen sementara Grup A Liga Europa 2016/2017. Karena perolehan poin mereka (6) dilewati oleh Fenerbahce (7) yang melejit ke posisi teratas. Pasalnya pada waktu bersamaan Feyenoord ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Zorya Luhansk.

Apa kata Jose Mourinho pasca pertandingan ini, apakah dia akan mengkritik penampilan skuatnya? Ternyata iya! Pelatih asal Portugal itu mengeluh dengan start lambat yang diperagakan para pemainnya.

“Ini rasanya seperti mereka (Fenerbahce) sedang memainkan final Liga Champions. Namun di sisi lain kami tampak sedang tampil di sebuah pertandingan persahabatan pada musim panas,” sembur Mourinho.

Lantas bagaimana dengan situasi di klasemen sementara Grup A, di mana MU kini turun ke peringkat ketiga. Meski poin mereka hanya minus satu angka dari dua tim teratas, Fenerbahce dan Feyenoord.

Adapun dua laga tersisa pasukan Setan Merah di fase grup Liga Europa 2016/2017, yakni menjamu Feyenoord pada matchday 5 di Old Trafford (24/11), dan tandang ke markas Zorya Luhansk pada matchday 6 di Ukraina (6/12) mendatang.

“Ini semua (2 laga terakhir di fase grup Liga Europa dan kans lolos ke babak gugur) bergantung kepada kami. Jika kami memenangkan dua laga terakhir, kami akan melaju,” kata Mourinho berkoar tapi dengan ekspresi datar.