Belum Kebobolan, Leicester City Ukir Sejarah di Liga Champions

Belum Kebobolan, Leicester City Ukir Sejarah di Liga Champions

belum-kebobolan-leicester-city-ukir-sejarah-di-liga-champions-djd

Agen bola online _ LONDON – Leicester City gagal menjaga rekor sempurna di penyisihan Grup G Liga Champions. Meski demikian, The Foxes mampu membukukan sejarah saat debutnya di kompetisi Eropa.

Misi Leicester melaju ke babak gugur harus tertunda lantaran ditahan FC Copenhagen 0-0 saat bertandang ke Parken Stadium, Kamis (3/11/2016). Itu pertama kalinya armada Claudio Ranieri gagal meraih angka penuh di Liga Champions musim ini.
Baca juga : Kabar Tim dan Prediksi Skor Southampton vs Inter Milan
Hasil tersebut menghentikan rekor tiga kemenangan beruntun yang sempat diraih Pasukan Rubah. Kabar baiknya, jawara Liga Primer itu masih bisa tersenyum. Soalnya, mereka tetap memuncaki klasemen sementara dengan 10 angka, unggul tiga angka dari Porto.

Tapi, yang membuat Jamie Vardy dkk merasa bangga lantaran bisa membukukan sejarah. Meski baru kali ini tampil di Liga Champions, Leicester jadi tim pertama yang bisa mencatat clean sheet selama melakoni empat laga awal.

Sebelum bermain tanpa gol di Denmark, Leicester sukses mengalahkan Copenhagen 1-0 di King Power Stadium. Lalu, mengandaskan wakil Portugal, Porto (1-0) dan utusan Belgia, Club Brugge (3-0).

Selama Liga Champions bergulir belum pernah ada klub yang gawangnya tetap perawan saat mengikuti empat partai pertamanya. “Ini laga yang sulit. Tapi, kami bisa tampil profesional dan setidaknya meraih satu angka,” ucap kiper Leicester, Kasper Schmeichel pada skysport.

Leicester juga mencatat torehan sensasional lainnya. Mereka kini telah menghasilkan lima gol dari 23 upaya di empat pertandingan Liga Champions. Itu jauh lebih tinggi ketimbang statistik di Liga Primer.