data-dan-fakta-menarik-fenerbahce-vs-manchester-united-t2e

Data dan Fakta Menarik Fenerbahce vs Manchester United

Data dan Fakta Menarik Fenerbahce vs Manchester United

data-dan-fakta-menarik-fenerbahce-vs-manchester-united-t2e

Agen Bola Online – Fenerbahce hancur pada lawatan matchday 3 ke Old Trafford. Tapi dengan rekor hebat mereka di kandang, dan performa tandang Manchester United (MU) yang tak bagus. Bisa jadi hasil laga akan berbalik. Mengapa? Karena seperti dilaporkan berbagai media massa di Inggris. Ada kemungkinan Jose Mourinho melakukan rotasi pada sejumlah posisi di tim utama MU, yakni dengan dua pertimbangan.

Pertama, The Red Devils (julukan MU) saat ini (hingga pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2016/17) sudah tertinggal 8 poin dari pimpinan klasemen sementara yang juga rival sekota mereka, Manchester City. Kalau tak segera memangkas defisit angka tersebut, Man City bisa semakin menjauh dari jangkauan. Oleh karena itu target MU akhir pekan ini ialah meraih tiga angka saat berkunjung ke markas Swansea City. Pertimbangan yang kedua, dengan target tersebut Setan Merah jelas butuh tenaga segar.

Pasalnya, laga tadi akan berlangsung tiga hari pasca lawatan dari kandang Fenerbahce. Pun berkaitan dengan kondisi beberapa pemain pilar Man United yang cedera. Membuat Mourinho harus pintar-pintar merotasi menit tampil, serta menjaga determinasi amunisi kuncinya. Berikut kami sampaikan data dan fakta menarik duel Fenerbahce kontra Manchester United (MU), dalam matchday 4 Grup A Liga Europa 2016/17, Kamis (3/11) malam waktu setempat atau Jumat (4/11) dini hari WIB seperti dirangkum UEFA.

1*Ini merupakan debut Manchester United di arena Liga Europa. Dan Piala UEFA yang kini berubah namanya menjadi Liga Europa merupakan satu-satunya trofi utama kompetisi antar klub Eropa yang belum dimenangkan oleh The Red Devils.

4*Fenerbahce yang sempat melaju ke babak semifinal ajang ini pada musim 2012/13, selalu sukses meloloskan diri dari fase grup Piala UEFA/Liga Europa untuk empat musim terakhir.

6*Ini bakal jadi bentrok ketujuh kedua kubu di berbagai kompetisi. MU memimpin 3-2 dalam jumlah kemenangan (1 laga sisanya berujung imbang) dengan selisih gol 12-7 juga buat MU. Mereka sebelumnya juga pernah ditempatkan dua kali pada fase grup Liga Champions.

6*MU sedang melakoni 6 laga tandang di Eropa tanpa kemenangan (1 seri, 5 kalah), plus gagal membobol gawang tuan rumah pada dua lawatan yang teraktual.

7*Fenerbahce tidak terkalahkan dari 7 laga kandang terakhir mereka di kompetisi Eropa (6 menang, 1 seri), dengan lima yang terakhir selalu berujung dengan kemenangan. Dan lima laga diantaranya gawang mereka clean sheets.

15*Rapor MU dari 15 kali bentrok dengan wakil Turki di kompetisi Eropa: 8 menang, 3 seri, 4 kalah. Khusus dalam lawatan ke Turki rapor The Red Devils: 3 menang, 2 seri, 2 kalah.

18*Rapor Fenerbahce melawan klub Inggris di ajang Eropa adalah 4 menang, 3 seri, 11 kalah. Khusus untuk laga kandang mereka di Istanbul, rapornya 3 menang, 1 seri dan 4 kalah. The Canarians selalu kalah dari dua kedatangan terakhir wakil Inggris ke Turki dengan selisih tiga gol.

Baca Juga : Gawang Liverpool Sering Kebobolan, Juergen Klopp Minta Bantuan Bek The Saints

100*Ini merupakan laga ke-100 Fenerbahce di arena Piala UEFA/Liga Europa. Rapor mereka dari 99 laga sebelumnya: 42 menang, 23 seri, 34 kalah.
2700*Jarak laga tandang dari Manchester, Inggris ke Istanbul Turki sekitar 2.700 km.