Jadikan Soton Korban Terbaru, Chelsea Amankan Posisi Empat Besar

Jadikan Soton Korban Terbaru, Chelsea Amankan Posisi Empat Besar

jadikan-soton-korban-terbaru-chelsea-amankan-posisi-empat-besar-npf

Agen bola online _ SOUTHAMPTON – Chelsea berhasil melanjutkan tren positif di kompetisi Liga Inggris 2016/2017 saat bertandang ke Saint Marry Stadium, kandang Southampton, Minggu (30/10/2016). Pasukan Antonio Conte menang 2-0 yang membawa mereka mengamankan posisi empat besar menyalip Tottenham Hotspur.

Kendati baru menelan kekalahan atas West Ham United di ajang Piala Liga tengah pekan lalu, Chelsea sejatinya on fire di Liga Inggris. Hal itu kembali mereka buktikan saat melawan Southampton, di mana tim asuhan Claude Puel mereka jadikan korban terbaru setelah Hull City, Leicester City, dan Manchester United, juga berhasil mereka kalahkan tanpa kebobolan.
Baca juga : Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Chelsea Tempel City, Arsenal, dan Liverpool
Menghadapi Southampton, Chelsea unggul cepat saat pertandingan baru berjalan enam menit. Akselerasi Hazard di sisi kiri pertahanan lawan berbuah gol pertama The Blues setelah sepakan kaki kirinya tak mampu dibendung kiper Fraser Forster. Chelsea memimpin 1-0.

Tertinggal melecut semangat tuan rumah. Southampton yang enggan menelan malu di depan pendukungnya, langsung mengurung pertahanan Chelsea. Namun trio bek Cesar Azpilicueta, Gary Cahill dan David Luiz masih disiplin menjaga gawang Thibaut Courtois.

Jual beli serangan terjadi di paruh babak pertama. Chelsea yang kesulitan mencetak gol kedua, banyak mengirim umpan lambung ke jantung pertahanan Southampton. Sebaliknya, pemain The Saint banyak melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, yang masih bisa diblock pemain tim tamu.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Chelsea masih unggul 1-0 atas tuan rumah Southampton.

Babak kedua dimulai, Southampton berinisiatif menekan pertahanan Chelsea. Mantan pemain lawan, Ryan Bertrand, melepaskan umpan terukur ke kotak penalti, namun masih ada David Luiz yang menghalau. Serangan pertama Southampton gagal.

Chelsea membalas dengan pergerakan Marcos Alonso di menit 48. Pemain Brasil melepaskan umpan kepada Hazard yang berlari menuju kotak penalti, sayang masih ada Jose Fonte yang melakukan clearance dengan sempurna sehingga pemain Belgia gagal menjangkaunya.

Namun pertahanan Southampton yang kuat akhirnya runtuh juga. Sadar tidak bisa menembus jantung pertahanan lawan, Diego Costa melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti. Derasnya bola tak mampu dibendung Forster yang coba menghalaunya. Chelsea unggul 2-0.

Gol tersebut sempat meruntuhkan mental pemain Southampton setelah di menit ke-63, Chelsea nyaris mencetak gol lagi. Sepakan Moses yang berhasil diblock Forster, berhasil menciptakan kemelut di kotak penalti Southampton. Hazard yang menguasai bola, mengumpan kepada Pedro yang berdiri bebas. Sayang, pemain Spanyol terlalu lama memegang bola sehingga pertahanan lawan kembali rapat dan akhirnya malah membawa bola kembali ke tengah lapangan permainan.

Southampton sejatinya mampu bertahan dengan baik. Forster bermain apik dengan menggagalkan beberapa tendanga Moses. Di saat bersamaan, mereka mampu membangun serangan balik yang membuat pertahanan Chelsea tetap kerja keras.

Di menit-menit akhir, Soton mampu mencetak skor lewat Charlie Austin. Sayang posisinya sudah terperangkap offside sehingga golnya dianulir. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea tidak berubah.

Tambahan tiga angka membuat Chelsea naik ke posisi empat dengan poin 22, menggeser Tottenham Hotspur yang turun ke peringkat lima dengan poin 19 setelah ditahan imbang Leicester City, Sabtu (29/10). Sementara Southampton masih tertahan di peringkat sembilan dengan poin 13.

Susunan Pemain
Southampton:
Forster, Bertrand (McQueen’78), van Dijk, Fonte, Martina, Clasie (Boufal’64), Romeu, Davis, Tadic (Hojbjerg’78), Redmond, Austin
Cadangan: Taylor, McQueen, Yoshida, Hojbjerg, Ward-Prowse, Boufal, Olomola
Pelatih: Claude Puel

Chelsea:
Coutois, Azpilicueta, Luiz, Cahill(c), Moses (Ivanovic’87), Kante, Matic, Alonso, Pedro (Willian’78), Costa (Batshuayi’89), Hazard
Cadangan: Begovic, Ivanovic, Terry, Chalobah, Oscar, Willian, Batshuayi
Pelatih: Antonio Conte

Wasit:
Michael Jones
Stadion: St. Marry’s