Habisi Crystal Palace, Liverpool Panaskan Perburuan Gelar Liga Primer

Habisi Crystal Palace, Liverpool Panaskan Perburuan Gelar Liga Primer

habisi-crystal-palace-liverpool-panaskan-perburuan-gelar-liga-primer-ob0

Agen bola online _ LONDON – Liverpool terus memanaskan persaingan perburuan gelar Liga Primer 2016/2017. The Reds meneror Manchester City (Man City) dan Arsenal setelah menggilas Crystal Palace 4-2.

Liverpool terus mencatat hasil positif di Liga Primer. Tim asuhan Juergen Klopp itu kini meraih dua kemenangan beruntun setelah membombardir gawang Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (30/10/2016).
Baca juga : Hasil Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (29-30/10/2016)
Tapi, tidak mudah bagi Liverpool untuk mencuri tiga angka dari Crystal Palace. Pasalnya, tuan rumah berani tampil agresif.  Kedua tim jual beli serangan yang berujung terciptanya lima gol di babak pertama.

Liverpool mencetak gol dulu di menit ke-16 lewat Emre Can. Gol itu berawal dari umpan yang disodorkan Alberto Moreno di samping gawang tuan rumah. Pemain asal Jerman itu kemudian melesakan tembakan keras yang tidak bisa dihalau kiper Steven Mandanda.

Sayang, euforia Liverpool tidak berlangsung lama. Dua menit berselang tuan rumah sukses menyamakan kedudukan. Tandukan James McArthur setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan Dejan Lovren membuat fans Crystal Palace bersorak.

Lovren menebus kesalahannya dan membuat Liverpool unggul 2-1 dengan meneruskan umpan Philippe Coutinho di menit ke-21. Tapi, Armada Alan Pardew  tidak tinggal diam. McArthur lagi-lagi mencetak gol balasan di menit ke-33 yang memanfaatkan assist Wilfried Zaha.

Sayangnya, Crystal Palace tetap tertinggal 2-3 saat turun minum.  Joel Matip yang berkolaborasi dengan Coutinho mencetak gol ketiga Liverpool sekitar satu menit sebelum babak pertama usai.

Tensi pertandingan masih tetap tinggi pada babak kedua. Baik Crystal Palace maupun Liverpool menyerang silih berganti. Namun, belum juga ada tambahan gol. Keberuntungan sepertinya berpihak pada tim tamu.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan berkat kontribusi Roberto Firmino yang menerima assist Jordan Henderson. Alhasil, pasukan Juergen Klopp memimpin 4-2. Skor tidak berubah hingga laga selesai.

Empat gol yang bersarang ke gawang Crystal Palace merupakan jumlah terbanyak ketiga yang dilesakan Liverpool di Liga Primer musim ini. Sebelumnya, Sadio Mane dkk pernah melumat Leicester City (4-1) dan Hull City (5-1).

Berkat hasil ini pula Liverpool bisa berbagi kekuasaan dengan Man City dan Arsenal. Walau menempati posisi ketiga, Liverpool kini mengumpulkan 23 angka hasil tujuh menang, dua imbang dan satu kalah, setara dengan dua rivalnya itu.

Susunan Pemain:
Crystal Palace: 4-2-3-1
Mandanda; Kelly, Tomkins, Ward; Dann, Ledley, Chung-Yong Lee, McArthur; Cabaye, Zaha, Benteke.
Pelatih: Alan Pardew

Liverpool: 4-3-3
Karius; Moreno, Clyne, Lovren, Matip; Coutinho, Lallana, Can; Henderson, Mane, Firmino.
Pelatih: Juergen Klopp