Sempat Unggul Besar, Liverpool Malah Menang Tipis Atas WBA

Sempat Unggul Besar, Liverpool Malah Menang Tipis Atas WBA

sempat-unggul-besar-liverpool-malah-menang-tipis-atas-wba-8bb

Agen bola online _ LIVERPOOL – Liverpool nyaris saja menyia-nyiakan keunggulan cukup besar di babak pertama. The Reds beruntung bisa mengalahkan West Bromwich Albion (WBA) dengan skor tipis 2-1.

Liverpool seharusnya bisa melumat WBA di Anfield. Pasalnya, pada partai lanjutan Liga Primer, Minggu (23/10/2016) itu, tuan rumah bisa mencetak dua gol dalam tempo kurang dari 45 menit.

Liverpool membuat jala tim tamu bergetar setelah Sadio Mane melesakan sepakan fantastis di menit ke-20. Gol tuan rumah berawal dari umpan silang Roberto Firmino dari sisi kanan. Mane lalu menyambutnya dengan tendangan first time yang mengubah skor jadi 1-0.
Baca juga : Preview Manchester City vs Southampton: Tuan Rumah Dibayangi Tren Buruk
Setelah mencetak gol pembuka, Liverpool makin meningkatkan serangan. Alhasil, armada Juergen Klopp kian memimpin 2-0 di menit ke-35 berkat jasa Coutinho. Dia menaklukan Ben Foster lewat tendangan keras dari luar kotak penati setelah menerima bola dari Mane.

Namun, setelah itu Liverpool seperti mengendurkan tensi. Ahasil, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Selepas jeda, permainan Liverpool tidak berubah. Imbasnya, Dejan Lovren dkk belum juga menambah keunggulan.

Justru WBA yang memperkecil kedudukan setelah sontekan Gareth McAuley pada menit ke-81 gagal dihalau kiper Loris Karius. Bisa mencetak gol balasan, tim tamu terus mencoba menyerang. Untungnya, hingga laga usai, Liverpool tetap unggul 2-1.

Meski nyaris terpeleset, Liverpool akhirnya bisa menebus kekecewaan dimana sebelumnya bermain 0-0 kontra Manchester United (MU). Hasil ini membuat klub Merseyside itu untuk sementara berbagi kekuasaan dengan Arsenal yang sama-sama mengoleksi 20 angka.

Sedangkan bagi WBA ini keempat kalinya secara beruntun gagal meraih angka penuh di Liga Primer. Di tiga partai sebelumnya mereka selalu meraih hasil imbang. Imbasnya, tim asuhan Tony Pulis itu kini turun ke posisi 13 dengan 10 angka.

Susunan pemain:
Liverpool: 4-3-3
Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Can, Henderson, Lallana (Wijnaldum’ 79); Mane, Firmino, Coutinho (Lucas’ 88).
Pelatih: Juergen Klopp

WBA: 4-2-3-1
Foster; Dawson, McAuley, Olsson, Nyom; Fletcher, Yacob (Brunt’ 46); Phillips (Morrison’ 51), Chadli, McClean (Robson-Kanu’ 65); Rondon.
Pelatih: Tony Pulis