Preview Manchester City vs Southampton: Tuan Rumah Dibayangi Tren Buruk

Preview Manchester City vs Southampton: Tuan Rumah Dibayangi Tren Buruk

preview-manchester-city-vs-southampton-tuan-rumah-dibayangi-tren-buruk-9xp

Agen bola online _ MANCHESTER – Manchester City sedang memasuki masa keterpurukan. Dalam empat laga terakhirnya, mereka gagal menuai kemenangan. The Citizens takluk di hadapan Barcelona dan Tottenham Hotspur. Selain itu, mereka hanya bisa imbang ketika berjumpa Celtic dan juga Everton.

Sebagai tim besar, catatan itu menjadi aib buat pasukan Josep Guardiola. Karenanya mereka ingin memperbaiki diri saat menjamu Southampton di Etihad Stadium, Minggu (23/10/2016).
Baca juga : Babak I: Tottenham Hotspur Tertahan di Kandang Bournemouth
“Tentu saja kami harus menang. Kami membutuhkan itu setelah gagal meraihnya dalam empat laga terakhir,” kata Guardiola yang dikutip dari Sky Sports.

“Southampton bermain bagus saat mereka menghadapi Inter Milan (di Liga Europa tengah pekan lalu). Secara permainan, Southampton lebih baik dari Inter. Mereka menciptakan enam peluang, tapi Inter bisa menang dengan sekali kesempatan. Meski kalah, saya terkesan dengan permainan mereka,” tambahnya.

David Silva dan kawan-kawan memang perlu waspada. Sebab Southampton bisa mengalahkan City di pertemuan terakhir, 1 Mei 2016 lalu. Saat itu The Saints (julukan Southampton) menang dengan skor 4-2. Jika kejadian ini terulang, City akan terpaku di peringkat tiga klasemen Liga Premier Inggris. Untuk sementara mereka memiliki 19 poin, selisih satu angka dengan Tottenham dan juga Arsenal.

Southampton sendiri kini berada di urutan kedelapan. Tim asuhan Claude Puel memiliki 12 poin dan dengan kemenangan, mereka bisa naik hingga dua tingkat.

Namun Southampton tak bisa tenang sebab mereka sedang ditinggalkan enam pemainnya yang tumbang karena cedera. Cedric Soares, Ryan Bertrand, Jeremy Pied, Nathan Redmond, Matt Targett dan Shane Long dipastikan absen dalam pertandingan nanti.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Manchester City (4-1-4-1):
Bravo; Clichy, Kompany, Stones, Kolarov; Fernandinho; David Silva, De Bruyne, Gundogan, Sterling; Aguero

Southampton (4-2-3-1): Forster; Martina, Van Dijk, Jose Fonte, Yoshida; Clasie, Romeu; Hojbjerg, Ward-Prowse, Tadic; Austin