Neymar Akan Cetak Sejarah Saat Barcelona Bentrok dengan Valencia

Neymar Akan Cetak Sejarah Saat Barcelona Bentrok dengan Valencia

neymar-akan-cetak-sejarah-saat-barcelona-bentrok-dengan-valencia-gzk

Agen bola online _ BARCELONA – Neymar da Silva bakal menorehkan sejarah saat Barcelona bentrok dengan Valencia, Sabtu (22/10/2016). Jika dimainkan, striker kebangsaan Brasil itu akan mencatatkan penampilan ke-100 nya di ajang La Liga.

Dari 99 penampilannya, Neymar sudah menorehkan 59 gol dan 41 assist. Saat pertama kali datang di musim 2013/2014, ia belum terlihat klop dengan Lionel Messi. Sepanjang musim Neymar hanya membukukan 15 gol dan sembilan di antaranya lahir pada pentas La Liga.
Baca juga : Perlu Bek Andal, Jose Mourinho Bidik Mesin Gol Monaco
Di tahun berikutnya, Neymar sukses memperbaiki penampilan. Pria kelahiran Mogi das Cruzes 5 Februari 1992 lalu tersebut mampu menorehkan 22 gol di liga domestik. Setahun berselang ia berhasil menyarangkan 24 gol dan berkat prestasinya itu, Neymar mengunci tempat di starting XI Los Blaugrana.

Dibanding Lionel Messi, catatan gol Neymar terbilang lebih tinggi. Saat melakoni penampilan ke-100nya di La Liga, Messi hanya mencetak 48 gol. Jumlah tersebut sama dengan David Villa (eks striker Barca) yang dibuatnya pada 2001 lalu.

Selain Messi dan Villa, ketajaman Neymar dalam 100 laga pertama juga lebih baik dari Samuel Eto’o. Dalam kesempatan yang sama, mantan penyerang Barcelona ini hanya mengukir 35 gol.

Namun catatan Neymar masih kalah dari rekan satu timnya, Luis Suarez. Pemain kebangsaan Uruguay itu sudah mencetak 62 gol dalam 70 penampilannya di kancah La Liga.

Selain Suarez, Neymar juga kalah duo Real Madrid, Garteh Bale dan Cristiano Ronaldo. Dari 88 pertandingan La Liga, Bale mampu menceploskan 50 gol. Besar kemungkinan koleksinya akan terus bertambah saat jumlah caps-nya sudah mencapai 100.

Sementara itu, Ronaldo lebih tokcer dalam urusan menjebol gawang lawan. Pria kebangsaan Portugal itu bisa mengoleksi 111 gol ketika memasuki penampilan ke-100.

Neymar mungkin sulit mengejar torehan tiga pemain tersebut. Apalagi ia akan bertemu Valencia, tim yang tidak pernah dijebolnya dalam lima pertemuan di La Liga. Meski demikian, Neymar masih bisa berbangga diri sebab dirinya bakal mencatatkan penampilan ke-100 di kompetisi sepak bola terbesar Spanyol.