edin-dzeko-pimpin-pasukan-serigala-terkam-napoli-wlj

Edin Dzeko Pimpin Pasukan Serigala Terkam Napoli

Edin Dzeko Pimpin Pasukan Serigala Terkam Napoli

edin-dzeko-pimpin-pasukan-serigala-terkam-napoli-wlj

Agen Bola Online – Edin Dzeko memanaskan persaingan perebutan Sepatu Emas Serie A. Bomber AS Roma itu masuk jajaran atas top skorer setelah melesakan dua gol ke gawang Napoli di Stadio San Paolo.

Dzeko jadi pahlawan lantaran membantu Roma melumat Napoli dengan kedudukan 3-1, Sabtu (15/10/2016). Pemain berkebangsaan Bosnia & Herzegovina itu mencetak satu gol disetiap babak.

Pada laga tandang itu, Roma sempat kesulitan menerobos pertahanan Napoli. Tuan rumah menekan lewat penguasaan bola yang mencapai 54%. Namun, tim tamu meresponnya melalui permainan cepat.

Babak pertama diwarnai dengan jual-beli serangan. Sejumlah peluang sempat diciptakan Roma, yang sayangnya gagal berbuah gol. Kebuntuan baru bisa terpecahkan pada menit ke-43 setelah Dzeko berkolaborasi dengan Mohamed Salah.

Gol itu lahir berkat kecerdikan Salah yang mengirimkan umpan datar dari sisi kanan. Dzeko yang bebas dari kawalan lawan segera menyepak bola ke dalam gawang Napoli yang tidak bisa dihalau kiper Pepe Reina. Alhasil, Roma unggul 1-0 pada babak pertama.

Gol Dzeko menambah motivasi Roma di babak kedua. Tekanan yang dilancarkan I Lupi membuat gawang Napoli kembali terkoyak. Dzeko membuat Roma memimpin 2-0 setelah memanfaatkan assist Alessandro Florenzi di menit ke-54.

Enggan jadi bahan tertawaan, Napoli berusaha mengatasi ketertinggalan. Upaya armada Maurizo Sarri membuahkan hasil. Kalidou Koulibaly mengubah kedudukan jadi 1-2 dengan meneruskan umpan Faouzi Ghoulam pada menit ke-58.

Namun, Napoli tetap gagal menyelamatkan diri. Pasalnya, Salah mencetak gol ketiga yang memastikan Roma meraih angka penuh. Salah menutup perlawanan Napoli setelah bekerja sama dengan Daniele De Rossi pada menit ke-85.

Berkat jasa Dzeko dan Salah, Roma kini memetik tiga kemenangan beruntun disemua kompetisi. Ini melanjutkan sukses sebelumnya yang mengalahkan Inter Milan 2-1. Alhasil, Pasukan Serigala kini menempati posisi dua klasemen sementara Serie A dengan 16 angka.

Sementara Napoli menelan dua kekalahan berturut-turut setelah pekan lalu dipermalukan Atalanta 0-1. Imbasnya, Jose Callejon dkk harus rela turun ke posisi tiga dengan 14 angka. Mereka terancam terlempar dari zona liga Champion karena terpaut satu angka dari Lazio.

Baca Juga : Ketua DPW Pemuda Perindo Babel Ingin Cetak Pesepak Bola Andal

Sedangkan bagi Dzeko, dia sekarang telah mengumpulkan enam gol di Serie A. Itu membuatnya masuk empat besar daftar top skorer sementara.