chelsea-gunduli-leicester-di-babak-pertama-8ru

Chelsea Gunduli Leicester di Babak Pertama

Chelsea Gunduli Leicester di Babak Pertama

chelsea-gunduli-leicester-di-babak-pertama-8ru

Agen Bola Online – Chelsea untuk sementara berhasil unggul 2-0 atas Leicester City di babak pertama pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris 2016/2017. Dua gol The Blues dicetak Diego Costa dan Eden Hazard di menit ke-7 dan 33.

Chelsea yang sebelumnya sempat dikritik lantaran lini pertahanannya begitu keropos saat melawan Liverpool dan Arsenal, buktikan diri saat menjamu Leicester di Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2016). Kembali menggunakan tiga bek sejajar yakni Azpilicueta, Luiz, dan Cahill, serangan tim besutan Antonio Conte terlihat menjanjikan.

Gol cepat mereka lesakkan ketika laga baru berusia tujuh menit. Berawal dari hadiah sepak pojok, Costa yang tak terkawal menjebol gawang Kasper Schmeichel dengan sepakan kaki kirinya. Gol itu jadi yang ketujuh bagi pemain Spanyol yang mengukuhkannya sebagai pemuncak top skor sementara.

Chelsea nyaris perlebar jarak keunggulan di menit 18 lewat aksi Hazard. Berawal dari umpan terukur Kante ke kotak penalti Leicester, pemain Belgia yang menjangkaunya kurang cermat mengangkat bola melewati kiper Schmeichel.

Leicester praktis dibuat tak berkutik sepanjang babak pertama. Bahkan Vardy dan Musa yang ditempatkan sebagai striker, tak mampu menguasai bola ketika melewati garis tengah lapangan permainan sebab langsung ada Cahill dan Luiz yang membuat garis pertahanan sangat tinggi.
Tekanan yang diberikan tuan rumah akhirnya memaksa The Foxes kembali kebobolan di menit ke-33. Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan Pedro membuat bek Leicester membuat kesalahan.

Hazard langsung menguasai bola liar dan membawanya menuju kotak penalti. Schmeichel sempat mengejarnya, namun upayanya gagal mengamankan bola yang kembali bergulir ke dalam gawangnya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga : Edin Dzeko Pimpin Pasukan Serigala Terkam Napoli

Pengusaan bola Chelsea mencapai 70 persen berbanding 30 persen. Jumlah shoot on goals juga unggul tuan rumah dengan melepaskan tiga tembakan tepat, dua di antaranya berujung gol, sementara Leicester belum mengancam gawang Courtois sekalipun.