Ladeni The Reds, Jose Mourinho Tahu Cara Motivasi Manchester United

Ladeni The Reds, Jose Mourinho Tahu Cara Motivasi Manchester United

ladeni-the-reds-jose-mourinho-tahu-cara-motivasi-manchester-united-daw

Agen bola online _ MANCHESTER – Jose Mourinho optimistis Manchester United (MU) bakal berjaya di stadion Anfield. Itu karena The Special One mengaku tahu bagaimana caranya memotivasi Setan Merah.

MU akan melakoni laga tandang kontra Liverpool, Selasa (18/10/2016). Ini pastinya bakal jadi partai sulit bagi Paul Pogba dkk. Pasalnya, tuan rumah sedang on fire lantaran meraih lima kemenangan beruntun disemua kompetisi.

Sedangkan MU tidak munya modal bagus karena pekan lalu ditahan Stoke City 1-1. Selain itu hasil dua pertamuan terbaru kontraThe Reds juga kurang bagus. Sebelum bermain 1-1, di Liga Europa, MU dipermalukan 0-2 saat tandang ke Merseyside.
Baca juga : Antonio Conte Kirim Surat Pesanan Pada Fiorentina
Meski demikian, Mourinho mengaku tidak merasa khawatir. Dia tahu bagaimana memacu semangat pemainnya. Pelatih asal Portugal itu mengklaim punya keahlian menjadi motivator handal.

“Saya rasa ini tentang sifat manusia. Ini tentang siapa Anda. Saya selalu merasa itu jadi motivasi terbesar saya. Jika Anda membutuhkan motivasi dari luar, itu berarti Anda tidak sekuat perkiraan,” ucap Mourinho, dilansir skysport.

Mourinho menyatakan sukses yang dibukukannya selama melatih karena kemampuannya memberi motivasi. Itu membantunya meraih gelar bersama setiap tim yang ditangani mulai bersama Porto.

Pengalaman itu akan dimanfaatkannya guna mendongkrak semangat MU, terutama saat nanti meladeni Liverpool. Mantan pelatih Chelsea itu selalu meminta para pemain agar lebih kritis jika mereka ingin terus berkembang.

“Saya merasa sebagai salah satu sumber motivasi. Tapi, itu belum cukup. Saat saya harus memotivasi orang, saya akan mengatakan kalau diri saya hanyalah sumber motivasi tambahan bagi mereka yang telah termotivasi,”  tambah Mourinho.

Mourinho mengaku selalu menganggap diri sendiri sebagai pemimpin ketika harus memotivasi anak asuhnya. Dia selalu meminta para pemain agar tidak tergantung stimulasi dari luar.

“Ini tentang psikologis.  Anda tidak bisa menunggu orang lain memotivasi Anda. Anda tidak bisa menunggu dikritik. Anda harus bisa mengkritik diri sendiri. Anda tidak bisa menunggu orang lain memuji Anda, sebab mereka belum tentu mau melakukanya,” tutup Mourinho.