chelsea-bungkam-leicester-city-di-stamford-bridge-evx

Chelsea Bungkam Leicester City di Stamford Bridge

Chelsea Bungkam Leicester City di Stamford Bridge

chelsea-bungkam-leicester-city-di-stamford-bridge-evx

Agen Bola Online – Chelsea memetik poin sempurna kala menjamu Leicester di pekan kedelapan Liga Inggris 2016/2017. The Blues menang telak 3-0 yang mengantar tim asuhan Antonio Conte naik ke peringkat lima klasemen sementara.

Chelsea yang sebelumnya sempat dikritik lantaran lini pertahanannya begitu keropos saat melawan Liverpool dan Arsenal, buktikan diri saat menjamu Leicester di Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2016). Kembali menggunakan tiga bek sejajar yakni Azpilicueta, Luiz, dan Cahill, serangan mereka terlihat menjanjikan.

Gol cepat akhirnya mereka lesakkan ketika laga baru berusia tujuh menit. Berawal dari hadiah sepak pojok, Costa yang tak terkawal menjebol gawang Kasper Schmeichel dengan sepakan kaki kirinya. Gol itu jadi yang ketujuh bagi pemain Spanyol yang mengukuhkannya sebagai pemuncak top skor sementara.

Leicester praktis dibuat tak berkutik sepanjang babak pertama. Bermain tanpa Riyad Mahrez, Vardy dan Musa yang ditempatkan sebagai striker nyaris tidak mendapat aliran bola sepanjang babak pertama. Terlebih, tiga bek tuan rumah garis pertahanan dengan sangat tinggi.

Tekanan yang diberikan tuan rumah akhirnya memaksa The Foxes kembali kebobolan di menit ke-33. Aksi Hazard mencuri bola liar hasil kesalahan bek Leicester membuat Schmeichel memungut bola dari sarangnya untuk kedua kalinya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea menyentak lewat aksi Pedro. Sepakannya diblock pemain lawan yang membuat pemain Spanyol berteriak minta penalti. Namun wasit bergeming dan meminta pertandingan di lanjutkan.

Tak berselang lama, giliran Leicester yang meminta penalti akibat Schlupp dijatuhkan Moses. Wasit kembali diam dan laga pun berlanjut. Tak lama, gantian Pedro yang dijatuhkan Schlupp, namun tidak ada penalti yang diberikan.

Di menit ke-64, Leicester nyaris perkecil ketertinggalan berkat blunder Luiz. Berawal dari umpan Marc Albrighton di sisi kanan, pemain Brasil berusaha membuang bola dengan sliding tackle yang nyatanya malah mengarah ke gawang sendiri. Beruntung, bola masih membentur tiang yang langsung dibuang rekannya ke depan.

Di babak kedua, Chelsea dan Leicester lebih banyak bertarung di lini tengah. Namun dari segi efektivitas, The Blues masih lebih unggul.

Baca Juga : Ladeni The Reds, Jose Mourinho Tahu Cara Motivasi Manchester United

Hal itu terlihat dari beberapa kali Matic dan Kante bisa menerobos masuk pertahanan lawan. Bahkan keduanya melepaskan tembakan shoot on target yang masih bisa diamankan Schmeichel.

Hingga akhirnya di menit ke-80, Moses mencetak gol ketiga Chelsea. Umpan cerdik pemain muda Nathaniel Chalobah, yang masuk menggantikan Pedro di menit ke-68, diselesaikan dengan baik untuk membawa timnya unggul 3-0.

Skot tersebut bertahan hingga akhir. Chelsea sukses mendulang tiga poin di depan pendukungnya sendiri. Kemenangan itu mengantar tim asal London naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan poin 16. Sementara Leicester terperosok ke posisi 13 dengan baru mengoleksi delapan poin dari delapan pertandingan.