Messi dan Pemain Timnas Argentina yang Terkena Kutukan Nomor 10

Messi dan Pemain Timnas Argentina yang Terkena Kutukan Nomor 10

messi-dan-pemain-timnas-argentina-yang-terkena-kutukan-nomor-10-0ah

Agen bola online  _ CORDOBA – Usai kekalahan 0-1 dari Paraguay pada matchday 10 Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Rabu (12/10) pagi WIB di Estadio Mario Kempes, Cordoba. Timnas Argentina masih akan melakoni sisa 8 matchday lagi sebelum menentukan posisi mereka di klasemen akhir.

Dan akibat kekalahan di kandang sendiri yang memalukan tersebut, La Albiceleste tertahan di urutan kelima klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL. Dengan nilai 16 yang telah dikumpulkan, Argentina tertinggal lima poin dari Brasil di puncak dan hanya berselisih satu angka atas Paraguay di peringkat enam.
Baca juga : Dianggap Surplus, Barcelona Akan Rampingkan Lini Belakang
Itu artinya, posisi kelima hanya akan berhadiah tiket ke babak play-off interkontinental bukannya lolos otomatis ke Rusia 2018, seperti yang akan diterima tim peringkat 1-4 klasemen akhir zona CONMEBOL.

Seperti dilaporkan Marca, setelah kehilangan lima poin dari dua laga terakhir (2-2 di markas Peru dan 0-1 saat menjamu Paraguay), Argentina masih harus melakoni lawatan ke kandang Brasil, Ekuador, dan Uruguay di sisa 8 pertandingan berikut, yang mana bakal sulit. Seperti diketahui ketiga tim tersebut saat ini posisinya berada di atas tim Tango.

Nah setelah di analisis, rupanya ada sebuah kutukan tersendiri bagi para penyandang nomor 10 selain Lionel Messi dari 10 laga Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL.

Pasalnya, saat kostum keramat itu dipakai oleh pemain pengganti Messi. La Albiceleste hanya meraih satu kemenangan. Sedang saat Messi tampil dan otomatis mengenakan nomor 10, Argentina mengemas tiga kemenangan dari tiga kali dia beraksi.

Apakah ini merupakan sebuah kutukan bagi para pemain Timnas Argentina yang telah mengenakan kostum nomor 10 saat Messi absen? Apalagi yang menggunakan nomor keramat itu berbeda-beda saat Messi absen, diantaranya Javier Pastore, Angel Di Maria, Ever Banega dan Sergio Aguero.

Malah pada laga terakhir, Aguero yang menggunakan kostum nomor 10 milik Messi, boleh dikatakan sebagai salah satu biang keladi kekalahan Argentina atas Paraguay. Pasalnya, pada laga di depan publik Cordoba itu, ‘Kun’ gagal menceploskan bola ketika mendapat hadiah penalti.

So, harusnya entrenador Timnas Argentina saat ini tidak menurunkan nomor keramat itu ketika Messi absen. Bagaimana menurut Anda?