ini-8-orang-di-belakang-sukses-awal-man-city-guardiola-2016-17-9mm

Ini 8 Orang di Belakang Sukses Awal Man City Guardiola 2016/17

Ini 8 Orang di Belakang Sukses Awal Man City Guardiola 2016/17

ini-8-orang-di-belakang-sukses-awal-man-city-guardiola-2016-17-9mm

Agen Bola Online – Walau menelan dua kekalahan dari tiga laga pra-musim 2016/17. Manchester City arahan Josep Guardiola meraup hasil brilian pada 10 laga awal saat kompetisi yang sebenarnya dimulai.

Raihan sempurna yang didapat Kevin de Bruyne dan kawan-kawan itu masing-masing enam diantaranya dari arena Liga Primer Inggris (EPL). Lalu dua dari babak play-off Liga Champions. Kemudian masing-masing sebiji dari matchday I fase grup Liga Champions dan babak III Piala Liga Inggris.

Pastinya, ini tidak hanya merupakan kerja keras Josep Guardiola seorang diri dan juga para pemain utama The Citizens. Situs Manchester Evening News (MEN) pun mengorek secara mendalam, sejumlah orang yang berada di belakang layar.

Ternyata masih ada delapan orang lagi yang ditenggarai ikut membantu Guardiola meraih hasil 100 persen dari 10 laga awal tim Manchester Biru 2016/17. Meski sempat ditahan imbang pada laga ke-11 oleh Celtic di Liga Champions dan takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur pada laga ke-12. Man City kini masih nongkrong di puncak klasemen sementara EPL.

Baca Juga : Susunan Pemain Italia vs Spanyol, Austria vs Wales, Turki vs Ukraina

Nah berikut kami sajikan siapa saja dari tim sukses Pep Guardiola di Manchester City 2016/17:
1. Carles Planchart
Dia bertugas sebagai pemandu bakat, pengintai dan analis video yang telah bekerja bersama Guardiola semenjak di Barcelona. Planchart fokus mengerjakan bagaimana bisa meredam kelebihan tim lawan dan juga menghabiskan waktu mencari talenta baru.

2. Xavi Mancisidor
Pelatih kiper tim utama ini ternyata sudah bekerja bersama manajer Man. City sebelum Guardiola, yaitu Manuel Pellegrini. Mancisidor rupanya dipertahankan oleh Pep. Pasalnya, selain sudah pernah melatih Willy Caballero, dia juga pernah menangani Claudio Bravo di klub sebelumnya.

3. Rodolfo Borrell
Selain pernah bersama Liverpool dan Barcelona, Borrell tadinya merupakan kepala tim pelatih di akademi Man. City sebelum dipromosikan oleh Guardiola. Boleh dibilang, dia akan menjadi orang kunci yang menghubungkan tim muda dengan tim utama klub.

4. Mikel Arteta
Mantan gelandang jangkar Arsenal dan Everton ini baru saja gantung sepatu pada musim panas 2016. Dan ini merupakan debutnya sebagai staf pelatih sebuah klub. Pengalamannya di EPL merupakan salah satu kualitas yang ingin ditularkan Pep ke anak asuhnya.

5. Domenec Torrent
Telah bekerja bersama Guardiola sejak di Barcelona B dan dia merupakan bagian penting dari tim inti kepelatihan Pep.

6. Josep Guardiola
Dia adalah tokoh utamanya yang mengakui kalau tantangan berikutnya setelah sukses di Barcelona dan Bayern Muenchen ada di Manchester City.

7. Brian Kidd
Orang Manchester asli yang pernah berkostum MU serta Man. City semasa bermain. Dia punya pengalaman jadi asisten pelatih Sir Alex Ferguson 1991-1998 dan juga pernah bekerja di bawah Roberto Mancini.

8. Manuel Estiarte
Dia adalah bintang polo air, pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia selama tujuh tahun dan berkompetisi di enam edisi Olimpiade. Estiarte telah memberi Guardiola pengaruh dari cabang olah raga lain sejak mereka bekerja bersama di Barcelona.