Lakukan Blunder, Ter Stegen Malah Dapat Hadiah dari Barcelona

Lakukan Blunder, Ter Stegen Malah Dapat Hadiah dari Barcelona

lakukan-blunder-ter-stegen-malah-dapat-hadiah-dari-barcelona-e7z

Agen bola online _ BARCELONA – Marc-Andre ter Stegen bisa sedikit tenang meski mencatat blunder saat meladeni Celta de Vigo. Kiper asal Jerman itu ternyata masih mendapat kepercayaan Barcelona.

Ter Stegen jadi aktor antagonis ketika Barcelona menyambangi Estadio de Balaidos, Senin (3/10/2016). Dia melakukan kesalahan fatal yang membuat El Azulgrana kalah 3-4 dalam lanjutan La Liga.

Ketika Barcelona dalam posisi tertinggal 2-3, Ter Stegen yang menerima back pass Jordi Alba mencoba mengecoh Pablo Hernandez. Tapi, upayanya bisa terbaca. Alhasil, bola sepakannya membentur kepala Hernadez dan malah masuk gawang pada menit ke-77.
Baca juga : Leicester Masih Penasaran Kejar Kapten Sporting
Uniknya, Ter Stegen tidak dijatuhi hukuman. Pemain berusia 24 tahun itu malah menerima hadiah dari Barcelona berupa perpanjangan kontrak. Masa tugasnya yang habis pada 2011 akan ditambah dua tahun hingga 2021.

Barcelona menilai kesalahan Ter Stegen bukanlah kesengajaan. Klub Katalan itu masih percaya dengan kualitasnya di bawah mistar gawang. Apalagi, dia sudah menunjukan loyalitasnya dengan menolak pinangan Manchester City (Man City) saat bursa musim panas.

Kepercayaan Barcelona pada bekas kiper Borussia Moenchengladbach itu bukan cuma diperlihatkan lewat sodoran kontrak baru. Jawara La Liga itu juga akan menaikan gaji, serta meningkatkan buy-out clause menjadi 80 juta euro.

Barcelona ingin terus mempertahankan Ter Stegen karena punya skill bagus. Dia memiliki agilitas tinggi, juga piawai memblok bola menggunakan kakinya. Jarang ada kiper yang punya kualitas seperti itu. Intinya, dia cocok dengan gaya bermain Neymar dkk.