data-dan-fakta-menarik-manchester-united-vs-zorya-luhansk-sjf

Data dan Fakta Menarik Manchester United vs Zorya Luhansk

Data dan Fakta Menarik Manchester United vs Zorya Luhansk

data-dan-fakta-menarik-manchester-united-vs-zorya-luhansk-sjf

Agen Bola Online – Para penggemar global Manchester United (MU) pasti penasaran dengan Zorya Luhansk, calon lawan klub kesayangan mereka pada matchday II fase Grup A Liga Europa 2016/17 di Stadion Old Trafford, Kamis (29/9) malam waktu setempat atau Jumat (30/9) dini hari WIB. Siapa sebenarnya Zorya Luhansk?

Zorya Luhansk ternyata memiliki nama besar di era Uni Soviet 1970-an. Dan kini mereka terlahir kembali. Namu klub yang dididirikan pada 1923 tersebut, sekarang menjadi bagian dari Ukraina.

Mereka pernah jadi juara Liga Uni Soviet pada 1972 di bawah asuhan Herman Zonin dengan nama Zorya Voroshilovgrad. Kini Luhansk jadi nama belakang mereka karena waktu itu menghormati seorang politisi sekaligus pimpinan militer Kliment Voroshilov.

MU sebagai tuan rumah, kali ini akan mencari kemenangan pertamanya di fase grup Liga Europa 2016/17 setelah pada matchday I membawa pulang kekalahan 0-1 dari markas Feyenoord Rotterdam dua pekan silam. Sedang Zorya diimbangi tamunya, Fenerbahce, 1-1.

Namun The Red Devils arahan Jose Mouriho patut berhati-hati dengan agresivitas Zorya di kandang lawan musim ini. Berikut data dan fakta menarik dari bentrok MU vs Zorya.

Head to head
*Kedua belum pernah berduel di kompetisi antar klub Eropa. Laga ini bagi Zorya merupakan duel pertama kali mereka dengan klub asal Inggris.

Baca Juga :Ditarget Papan Tengah, Eduard Tjong Langsung Bangun Kekuatan

*MU tidak terkalahkan dalam enam laga kontra wakil Ukraina di ajang Eropa (4 menang, 2 seri) dan telah menyapu bersih tiga lawan Ukraina mereka di Old Trafford tanpa sekalipun kebobolan.