Gajayana atau Kanjuruhan, Jafri Sastra Tetap Pede Raih Angka dari Arema

Gajayana atau Kanjuruhan, Jafri Sastra Tetap Pede Raih Angka dari Arema

gajayana-atau-kanjuruhan-jafri-sastra-tetap-pede-raih-angka-dari-arema-xbf

Agen bola online _ MALANG – Arema Cronus boleh saja berharap tuah Stadion Gajayana saat menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Jumat (30/9/2016). Namun, sang tamu juga ingin pertandingan di tengah kota Malang itu memberikan efek positif bagi tim mereka untuk mendulang angka.

Arema menggunakan Gajayana sebagai venue alternatif karena Stadion Kanjuruhan digunakan event otomotif pada hari yang sama dengan jadwal laga. Namun, Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengatakan dirinya tidak masalah bertanding di mana saja, baik Stadion Kanjuruhan atau pun Stadion Gajayana. Justru bertanding di Gajayana yang aksesnya lebih mudah, akan memberikan keuntungan bagi timnya.
Baca juga : Telepon Aji Santoso Bikin Agung Tak Bisa Bilang Tidak
“Kami tidak menghadapi masalah apa pun walau bertanding di Stadion Gajayana. Di mana pun tempat bertanding, Mitra Kukar selalu antusias. Malah saya lihat aksesnya lebih mudah di Gajayana daripada Kanjuruhan dan semoga itu memberi keuntungan,” ungkap Jafri Sastra.

Dia mengatakan Mitra Kukar mempunyai modal bagus sebelum bertarung pada 30 September mendatang. Pernah mengalahkan Singo Edan di Piala Jenderal Sudirman, serta mengulangi hasil serupa di putaran pertama ISC 2016 lalu.

Hasil positif di masa lampau disebutnya bisa menambah kepercataan diri skuat Naga Mekes. “Kami pernah mendapat hasil bagus saat menghadapi Arema. Saya rasa tidak ada kekhawatiran sama sekali untuk pertandingan di Malang nanti,” lanjut dia.

Jafri sudah menyiapkan strategi terbaik untuk mengekploitasi kelemahan Arema Cronus. Walau masih menyembunyikan strateginya untuk duel nanti, dia optimistis anak asuhnya bisa meredam ambisi Arema yang ingin kembali ke puncak klasemen.

Jafri juga mengetahui tuan runah sering berlatih di Gajayana sehingga terbiasa dengan stadion berkapasitas 30.000 penonton itu. Sekali lagi, disebutnya itu tak meruntuhkan mental pemainnnya yang terlanjur mengusung kepercayaan diri tinggi ke Malang.

Mitra Kukar kini mengoleksi 29 poin atau terpaut 10 angka dengan Arema Cronus dan berada di peringkat 6 klasemen sementara ISC A 2016. Tiga kemenangan beruntun di awal putaran dua menjadi modal positif Naga Mekes, yakni lawan Barito Putra, Perseru Serui dan PS TNI.